Banyaknya Permintaan, Menjadikan Bentuk Komitmen DPC PDI-P Untuk Terus Lawan Covid -19

198

Koran-Fakta.com,(KF).- Mengingat banyaknya warga masyarakat Garut perihal permintaan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

Untuk menjawab itu semua, maka Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI – P) hampir setiap hari terus melakukan pergerakan memenuhi kebutuhan warga dalam memutus mata rantai covid-19.

” Hari ini pagi kita ke pasar Cimurah untuk pembagian hand sanitizer dan masker ke tiap tiap kios yang ada di pasar cimurah Kecamatan Karangpawitan, kata Yuda Puja Turnawan pada para awak media di kantor DPC PDI Perjuangan Garut

Selain itu, kita berlanjut melakukan penyemprotan disinfektan ke desa Cimaragas dan desa citangtu Kecamatan Pangatikan.

“Hanya saja pas ketika berada di kecamatan pihaknya yang dari gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 meminta masker, sehingga kami juga tadi sempat membagikan masker ke masyarakat di jalan raya maupun ke rumah rumah warga sekitar kecamatan Pangatikan Garut Kami juga sempat menyerahkan seratus lusin masker kepada camat Pangatikan yaitu ibu Titin di posko gugus tugas percepatan penanganan Covid -19, ” Ujarnya

Setelah itu, kemudian kami beranjak ke wilayah perkotaan pengkolan karena masker dan hand sanitizer masih tersisa banyak, maka kita  membagikan di Pengkolan kepada para pedagang kaki lima (pkl) ,abang abang tukang becak, dan sebagian kepada gojek online.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari sejak tanggal 18 Maret 2020, Insyaallah kami akan sekuat tenaga dan semampu kami, akan terus dilakukan untuk memberikan sumbangsih, gotong royong dalam rangka melawan penyebaran virus Corona.”pungkasnya.

Sementara Camat Pangatikan Titin Wartini, mengapresiasi langkah yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang memberikan bantuan ke Posko Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Pangatikan, yang sangat dibutuhkan saat ini.

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut menyerahkan bantuan yang memang sangat kita butuhkan seperti masker yang memang saat ini agak sulit untuk kita dapatkan. COVID 19 ini memang sudah menjadi wabah kemanusiaan dan kita harus bergotong royong, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah Kecamatan Pangatikan Saja, Tapi ini juga isu dunia,” katanya.

“Mudah Mudahan dengan bantuan beliau bisa memutus mata rantai bukan hanya di kecamatan pangatikan saja, tapi Kabupaten Garut karena ini isu dunia,”tuturnya (J Gunawan)

BAGIKAN