BAZNAS Garut Manfaatkan Berbagai Peluang, Guna Peningkatan Ekonomi Masyarakat

77
Ket Foto : Ketua BAZNAS Kabupten Garut, Rd. Aas Kosasih saat memberikan sambutan di acara Launching Z-Mart.

Koran-Fakta.Com (KF).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut terus berupaya memanfaatkan berbagai peluang, salahsatunya pemberdayaan ekonomi Z-Mart (warung zakat) program pusat dan provinsi, dengan branding Saudagar Z-Mart tahap pertama diresmikan Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. H. Helmi Budiman di wilayah Kp. Ngontong, Jl. Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (10/02/2020) Siang.

“Program Z-Mart merupakan program bantuan yang diluncurkan untuk pengembangan peningkatan perekonomian masyarakat, dan ini akan terus dibina oleh orang yang sengaja disiapkan oleh Baznas Pusat untuk melakukan pembinaan, pendampingan terutama dalan Informasi Teknologi atau IT dengan handphone, sehingga bisa dilacak dan diketahui transaksi tiap hari,” ujar Wabup.

Wabup berharap, dengan adanya program ini, kedepannya penerima Z-Mart bisa berkembang maju dan pesat, sehingga akhirnya dari penerima (Mustahik) jadi pemberi (Muzaqi).

“Yang paling utama agar semua, khususnya penerima manfaat ini bermental kaya hati, tidak bermental miskin. Ini akan membentuk karakter ingin maju kedepannya. Sehingga program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut cepat teratasi,” pungkasnya.

Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. H. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si, menyampaikan, saat ini penerima bantuan program Z-Mart baru di tiga Kecamatan, yakni Garut Kota, Tarogong Kaler, dan Tarogong Kidul. Kedepannya Baznas Garut mentargetkan seluruh kecamatan di Kabupaten Garut ada Z-Mart.

“Penerima manfaat ini tidak begitu saja, tapi melalui asesmen yang ketat, bahkan untuk menentukan sejumlah 28 manfaat ini dari 90 responden. Insya Allah yang sisanya 22, bulan Maret akan digelontorkan Kembali,” pungkas Aas. (J.Gunawan)

Editor : Indra R

BAGIKAN