Bentuk Peduli Terhadap Tim Medis,  PD GMNU Kota Tasik,  Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Dr.Soekarjo

64

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Pengurus Daerah Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Kota Tasikmalaya, Selasa (19/5/2020)  pagi tadi, menyerahkan bantuan  Hazmat Suit (APD) ke RSUD Dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Penyerahan bantuan dari PD GMNU Kota Tasikmalaya itu langsung diterima oleh Wakil direktur RSUD Dr. Soekardjo Drs. Deni Diyana M.Si.

Menurut  M. Faried, S.IP Koordinator Daerah GMNU Kota Tasikmalata menerangkan bantuan APD tersebut sebagai bentuk motivasi dan rasa terimakasih kami kepada para pahlawan kesehatan (Tim Medis) yang berjuang digaris paling depan melawan Pandemi covid 19.

Sementara itu Menurut Deni Diyana mengatakan, atas nama pihak RSUD Dr. Soekardjo bantuan ini tentunya pihak RSUD sangat mengapresiasi dan berterimasih kepada GMNU atas bantuan tersebut.

“Bantuan seperti seperti ini tentunya bagi pihak rumah sakit semakin hari kebutuhan APD semakin meningkat, seiring dengan peningkatan pasien yang berobat ke RSUD. Mudah mudahan donasi ini bermanfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua, ” harap Deny.

Kepada wartawan, Koordinator Daerah GMNU Kota Tasikmalaya, Faried. menyatakan,  kegiatan ini bertemakan Saling peduli dan mengerti ditengah pandemi, saling berbagi dibulan suci. Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 serta sebagai wujud terimakasih dan motivasi kita kepada tim medis. Wabah covid 19 adalah tanggung jawab kita bersama, karena datangnyapun tidak memilih dan memilah.

“Kamipun  berharap kepada Pemerintah kota Tasikmalaya khusunya, disamping mengambil keputusan dengan dikeliuarkannya sebuah kebijakan, pemerintah pun harus bijak pula untuk melihat serta membantu masyarakatnya. Buat kami (masyarakat) percaya dan yakin bahwa virus ini akan ada solusinya serta beri keyakinan kami bahwa pemerintah siap mengurus masyarakat yg terdampak dengan sungguh tanpa ada penyelewengan anggaran dan memilih milih golongan masyarkat dalam penyaluran bantuan,” ungkap Faried. .

Kepada seluruh lapisan masyarakat untuk Saling mengerti di tengah pandemi, saling berbagi di bulan suci. Mari jadikan wabah ini sebagai bahan instropreksi diri serta ruang untuk mendekatkan diri kepada ilahi, pesannya.  (Tono Efendi)

Editor: J Wan

BAGIKAN