Berkeliling DPC PDI-P Garut Kembali Berbagi ke Sektor Informal

103

Koran-Fakta.com, (KF),- Dampak dari Pandemi Covid-19, membuat DPC PDI Perjuangan Garut terus bergerak untuk membantu masyarakat yang kekurangan dengan cara berkeliling membagikan paket sembako Kepada Sektor Informal dibeberapa wilayah di Kabupaten Garut diantaranya Kecamatan Garut Kota, Kecamatan Karangpawitan, dan Wanaraja. Hal tersebut dilakukan untuk bersilaturahmi sekaligus membantu meringankan beban mereka saat wabah COVID-19.

“Kami bagikan paket sembako ini kepada kalangan pemulung yang kami temui di jalan dan kami anggap lebih membutuhkan bantuan,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan Kepada media Senin (28/09/2020).

Kondisi pemulung pada masa pandemi Covid-19 menunjukkan rawan kelaparan, sulit dapat bantuan sosial Contohnya pak Maman yang tinggal di bantaran sungai Cimanuk Kelurahan Pakuwon.

“Pak maman bukan warga asli Pakuwon pemulung merupakan pahlawan dalam pengelolaan sampah karena bagian dari bisnis daur ulang sampah,” Ungkap Ketua

Lanjut Yudha, Para pemulung sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah dan para agnia ditengah pandemik covid19, pendapatan mereka sangat menurun drastis, seperti Abah Uun dari Pasirmuncang Desa Jati yang sudah dua bulan belum menjual botol plastik yang dikumpulkannya.

Semangat saling berbagi, saling membantu melawan COVID-19, dan dampak dari virus itu, seperti kalangan pekerja informal yang saya anggap sangat terdampak.

Yudha Menambahkan, Apa yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Garut ini memang merupakan tanggung jawab sosial Partai. Memperkuat solidaritas sosial, kerja untuk rakyat adalah skala prioritas terpenting.

“Kami telah berkomitmen akan terus hadir di tengah tengah masyarakat, membantu dan berpihak kepada rakyat, dan berupaya meringankan beban rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya,” katanya

Saya berharap bantuan yang dibagikan kepada kaum pemulung maupun kalangan lainnya dapat meringankan beban hidup sehari-hari terutama di masa pandemi Covid-19 ini.(**)

Editor: J Wan

BAGIKAN