Bukan Sekedar Coffe Shop,  KEDAI CIKALANG Punya Sesuatu Yang Beda !!

219

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya).- Tak bisa dipungkiri, memang kini sudah banyak coffe shop yang tersebar di wilayah Kota Tasikmalaya dengan masing masing mempunyai keunggulan menu sajiannya.

Akan tetapi kini ada salah satu kedai dibilangan Jl. Cikalang Tengah No. 1 / Jl. Siliwangi No.153 Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, yang tidak hanya menjual kopi atau aneka minuman saja, akan tetapi menyajikan menu makanan paket nasi liwet hemat dan nasi timbel komplit dengan harga relatif murah dan terjangkau dengan rasanya yang nikmat, harga mulai dari Rp. 12 ribu hingga Rp. 15 ribu.

Semuanya ini hanya ada di KEDAI CIKALANG, kok bisa ?

Jurnalis koran-fakta.com sempat berbincang bincang dengan pemilik KEDAI CIKALANG, Fitri, ibu muda berparas cantik itu sempat menuturkan jika kedai nya ini baru saja grand opening tepat di hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020.

Isteri tercinta dari seorang Advokat/Pengacara Tasikmalaya Yusuf Sofyan, SH, Itu mengaku usaha yang digeluti ini awalnya hanya coba coba dan mencari pengalaman berbisnis di bidang kuliner.

“Disaat pandemi corona seperti sekarang, tentunya kita jangan selalu mengandalkan penghasilan dari suami. awalnya usaha membuka kedai ini hanya coba coba, tapi baru saja merintis usaha, banyak yang mendukung dari keluarga dan kerabat termasuk suami. Alhamdulilah baru sehari dibuka kedai, pengunjung sudah mulai berdatangan, ” ungkap Fitri kepada koran-fakta.com, Selasa (18/8/2020) sore tadi.

“Awalnya suami saya lumayan jago bikin kopi tapi tidak dengan alat peracik kopi seperti di kedai kedai lainnya, masih alami bahkan manual tapi ada salah satu kopi yang jadi unggulan di kedai cikalang. Dan masakan saya sendiri terutama sambal dan nasi liwet sering dipuji suami dan kerabat. Akhirnya kita gabungin saja coffe shop dengan makanan besarnya. Jadi konsepnya rumah makan yang ada coffe shopnya, ” ucap Fitri.

Saat ditanya tentang menu makanan atau sajian yang menjadi unggulan Kedai Cikalang, dengan bahasa merendah, Fitri hanya menjawab singkat. “Satu satunya keunggulan dari kedai cikalang ini sebetulnya tidak ada unggulan, biarlah pengunjung atau konsumen yang menilainya,” jawabnya sambil tersenyum.

Tapi ternyata, ketika koran-fakta.com mencoba mencicipi nasi liwet dan nasi timbel komplit kepunyaan kedai cikalang, rasanya begitu nikmat, teksturnya pun gurih serta varian rasanya tidak kalah dengan rumah makan berkelas pada umumnya, terutama sambal dadakanya yang terasa begitu lezat pedasnya pas dilidah.

Menu sajian yang ada di kedai cikalang ternyata menyajikan juga menu makanan ringan lainnya yang biasa digemari kaum milenial disaat nongkrong, seperti menu roti bakar, sosis dan kentang goreng serta menu menu makanan lainnya yang tidak kalah menarik untuk di coba, diantaranya es sirop dan sop khas kedai cikalang.

Mencari tempat lokasi Kedai Cikalang ini rasanya tidak akan sulit, karena letaknya sangat strategis dilalui angkot 02 dan 017. Bahkan konsep tempat kedai ini membuat pengunjung merasa betah apalagi pengunjung akan terasa nyaman sambil mencicipi hidangan yang di iringi alunan musik.

Anda pasti penasaran ingin mencoba berkunjung ke Kedai Cikalang yang buka setiap harinya mulai pukul 09.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Silahkan ajak keluarga, rekan kantor dan sahabat anda. Selamat mencoba. (Tono Efendi)

Editor: J. Wan

BAGIKAN