Bupati Garut Bakal Evaluasi Terkait Keberadaan PKL di Lokasi CFD

303
Ket Foto : Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah media, disela-sela acara peresmian gedung baru Disdukcapil.

Koran-Fakta.com (KF).- Peran serta Pemerintah saat ini dinilai tidak maksimal mengenai keberadaan Car free Day (CFD) pasalnya fungsi CFD sebagai ruang publik dan ruang interaksi sosial Warga kabupaten Garut sudah lama tidak pernah dirasakan.

Seperti kita ketahui. Fungsi dan tujuannya CFD sendiri guna mengatasi kemacetan dan juga sebagai sarana olahraga bagi warga masyarakat Garut.

Akan tetapi Kini keberadaan CFD sudah berubah fungsi menjadi pasar tumpah yang terlihat semberawut, sehingga seringkali menjadi keluhan bahkan mencuatnya Pro kontra yang cukup tajam terkait pelaksanaan Car Free Day.

Menanggapi hal ibu Bupati Garut H.Rudy Gunawan menyayangkan kondisi keberadaan Car free Day yang saat ini sudah dipenuhi ratusan PKL.

“Tentunya kita menyayangkan beberapa tahun terakhir ini, Lokasi CFD dipenuhi PKL dadakan,” kata Bupati saat menghadiri peresmian Gedung Dinas Dukcapil Garut. Senin (13 Januari 2020).

Lanjut ia, keluhan dari warga terkait hal itu. Pedagang yang semakin banyak menggunakan badan jalan membuat warga yang menikmati car free day menjadi terganggu. Mereka tidak diperkenankan menjajakan dagangannya di badan jalan. Pemkab Garut melarang itu karena dapat mengganggu warga yang berolahraga di jalur car free day.

“Kita akan evaluasi keberadaan mereka. Bahkan untuk relokasi belum ada bahasan, kita akan koordinasi dulu dengan Polres dan Dishub. Karena ini kita lihat mereka makin ke dalam makin ke tengah, itu keluhan pengguna CFD,” Paparnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN