Bupati Garut : Kecamatan Tarogong Kidul Diharapkan Miliki Program Untuk Pengentasan Kemiskinan

206
Ket Foto : Camat Tarogong kidul, Drs. Doni saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang kecamatan Tarogong kidul. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawabarat, menggelar acara Musyawaran Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan. Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Garut 2021. Selasa (4 Februari 2020) Siang.

Kegiatan Musrenbang, Yang Di Gelar di Aula Kantor Kecamatan Tarogong kidul tersebut mengusung tema, ” Pembangunan Sumberdaya Manusia Yang berkualitas dan Infrastruktur yang mantap disertai perluasan Investasi Guna Peningkatan Daya saing Daerah”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Garut, yakni Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH.,MH yang sekaligus membuka acara Musrenbang Tingkat Kecamatan, serta Kepala Bappeda yang diwakili,
Camat Tarogong Kidul Drs.Doni Rukmana, Kasi Pemerintahan Kecamatan Tarogong kidul, Idad Badrudin SE, Para Kepala Desa/Kelurahan serta para tamu undangan lainnya.

Bupati Garut. H.Rudy Gunawan saat foto bersama dengan Forkopim Kecamatan Tarogong kidul, usai membuka kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan.

Bupati Garut H.Rudy Gunawan saat ditemui sejumlah media usai membuka kegiatan MUSRENBANG mengatakan bahwa. Program yang dibuat ini mengarah pada program pengentasan angka kemiskinan, termasuk juga wilayah perkotaan yang angka persentasenya cukup tinggi.

“Saya ingin di Tarogong Kidul itu ada program pengentasan kemiskinan, karena saya lihat angka kemiskinannya cukup tinggi, diwilayah perkotaan ini angkanya mencapai 8,99%,” Katanya

Rudy juga mentargetkan pengentasan kemiskinan ini sampai tahun 2024, dan ini harus didukung dengan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Ini pun harus ada kesepakatan bersama para stakeholder yang ada di kabupaten Garut. Hampir 30% APBD untuk program pengentasan kemiskinan,” katanya .(***)

Editor : Indra R

BAGIKAN