Bupati Garut Mengakui, Satu Orang Warga Garut Yang Baru Datang Dari Ibu Kota Dinyatakan Positif

635
Ket Foto : Bupati Garut saat ditemui sejumlah Media dihalama pusat informasi Covid-19 Garut. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Kasus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kabupaten Garut saat ini mengalami peningkatan hampir dua kali lipat dari hari kemarin. Hal itu tentunya menjadi ke khawatiran Pemerintah kabupaten Garut terlebih saat ini satu pasien dinyatakan Positif.

“Memang betul hari ini kita ada yang Positif, itupun yang baru datang dari Jabodetabek, jenis kelamin laki-laki 56 tahun,” ucap Bupati Garut H.Rudy Gunawan didampingi wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat ditemui sejumlah Media, Dihalaman pusat informasi Covid-19 Garut. Selasa (31/3/2020) Siang

Lanjut ia, kedatangan satu orang tersebut yang saat ini dinyatakan Positif tersebut datang dari Jabodetabek pada tanggal (20/3) kemarin dan tanggal (21/3) dirinya merasakan gejala demam dan melakukan pengobatan ke salah satu klinik di wilayah Garut bagian Timur.

“Nah di klinik itu juga para medis itu juga tidak menggunakan APD, sehingga kami saat ini mengalami kesulitan untuk melakukan pemetaan, bahkan pasien yang saat ini dinyatakan Positif tersebut bertempat tinggal tidak jauh dari pasar yang cukup ramai,” katanya

Disinggung terkait karantina lokal wilayah, dengan adanya kasus yang dinyatakan Positif. Pihak Pemkab Garut berencana akan melakukan rapat dengan beberapa unsur guna pencegahan.

“kita akan Melakukan rapat dulu, yang jelas dia mudik karena sakit dikotanya,” jelasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN