Bupati Garut Menyatakan Siap Membina Akademi Garut United

312
Ket Foto : Bupat Garut, Rudy Gunawan memperlihatkan kaos tim latihan siswa Akademi Garut United yang diterimanya dari Ketua Umum AGU


Koran-Fakta.Com (KF).- Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan menyambut antusias kehadiran pengurus Akademi Garut United (AGU) untuk memaparkan program kerja, akademi sepakbola yang belum dua bulan berjalan itu.


Ketua Umum AGU, H. Cahyadi Kristiawan didampingi Coach Dadang dan pengurus lainnya bergantian memaparkan program kerja AGU Tahun 2020 dan selanjutnya. Bupati merasa tertarik dengan program akademi pertama di daerahnya itu. Bahkan ia bersedia menjadi pembina AGU.” Ya sudah saya jadi pembina, nanti kalau ngobrol soal bola dan program akademi langsung saja ga usah formal-formalan, kita ngobrol di belakang (di ruang belakang pendopo red)  biar santai,” kata Rudy, di Ruang Pamengkang Pendopo Kabupaten Garut, Kamis (29/01/2020)


Bupati yang hobi bola ini pun sempat bercerita masa lmudanya ya yang pernah berkunjung ke base camp Liverpool dan Barcelona.” Saya tuh Tahun 1998 pernah masuk ke Satadionnya Livepool itu bayar sampai Ro. 6 juta hanya lihat lapang saja, ke Barcelona lebih mahal lagi,” tuturnya.


Bupati juga menyambut baik rencana AGU untuk menggelar kompetisi antar SMP/ sederajat memperebutkan piala Bupati dalam waktu dekat ini.”Boleh itu bagus, nanti saya bantu,” ujarnya.


Keberadaan akademi sepakbola di Garut yang belum genap dua bulan itu, telah mendapat perhatian luas. Banyak warga dari luar Garut yang ingin bergabung dan menjadi siswa Akademi Garut  United. Namun pihak akademi sendiri masih mencari mitra sekolah untuk mendukung proses belajar mengajar siswa akademi yang masih berstatus pelajar SMP, atau SMA. (Jay).

Editor : Indra R

BAGIKAN