Bupati Garut Serahkan Paket Makanan Tambahan Untuk Balita Stanting di Tiga Kecamatan

69

Koran-Fakta.com, (KF).- Bupati Garut Rudy Gunawan membagikan Susu, Biskuit dan Telur pada balita yang dinyatakan stunting ditiga Kecamatan, yaitu Kecamatan GarutKota, Kecamatan Tarogong Kidul dan Kecamatan Tarogong Kaler, Data ini sesuai dengan pendataan terpadu yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Garut Kota, Rabu (20/05/2020). Yang dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan dr Maskut Farid, Camat Garut Kota Bambang Hafid, Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana Camat Tarogong Kaler Syaefulrohman dan Forkopincam serta Kapus Puskesmas.

Usai penyerahan secara simbolis Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan kita ini ada paket makan tambahan seperti Biskuit, Susu yang kami berikan untuk selama Tiga bulan kedepan

” Ini baru satu bulan, untuk tiga kecamatan dulu dan rencananya pemberian paket ini untuk disebar di seluruh wilayah Kabupaten Garut, ” Kata Rudy Gunawan didampingi kepala Dinkes Garut dr Maskut,

Menurut Rudy Gunawan, secara catatan stanting kita itu, sebanyak 900 orang dan tersebar di 42 Kecamatan.

” Jadi tidak benar kalau stanting kita itu banyak , Garut itu stanting nya kecil, ” Ucapnya

Dikatakan Rudy, Kalau dilihat yang terbanyak itu di wilayah padat penduduk nya seperti di Kecamatan Karangpawitan, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler dan Garut Kota.

” Jumlah penduduk Garut Kota itu sebanyak 120 Ribu, sedangkan Pameungpeuk, Talegong, dengan Cikelet kalau di jumlah kan sama dengan Garut Kota mencapai 120 Ribu. Tapi yang banyaknya kasus stanting itu di wilayah perkotaan yang padat penduduk, ” Pungkasnya (J Gunawan)

BAGIKAN