Bupati Garut Terima Bantuan CSR Charoen Pokphand Foundation Indonesia, Untuk Korban Banjir Bandang Garut Selatan

94

Koran-Fakta.com, (KF).- Charoen Pokphand Foundation Indonesia hari ini Selasa, (20/10/2020) menyerahkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian dalam membantu korban banjir bandang di Garut Selatan.

terima bantuan ini dilakukan secara langsung kepada Bupati Garut Rudy Gunawan di Pendopo Garut dan disaksikan anggota DPR RI Hoerudin, Dinas terkait dan tim manajemen Charoen Pokphand Foundation Indonesia.

Sekjen Charoen Pokphand Foundation, Andy Magdalena Siadari, mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok sehari-hari untuk warga terdampak bencana di Garut Selatan yang memang layak dan membutuhkan bantuan.

“Ada telur 150 ribu butir, kurang lebih 10 ton, dan delapan jenis kebutuhan pokok lainnya,” ujar Andy.

Untuk teknis pengaturan pembagian bantuan ke masyarakat, kata Andy, itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Garut, melalui BPBD.

“Ini dari dana CSR (Corporate Social Responsibility,-red) perusahaan kami semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah.” ucapnya.

Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan, menyampaikan terima kasihnya kepada Charoen Pokphand Foundat Indonesia, yang telah menyalurkan bantuan untuk para korban bencana.

“Ini akan langsung dibawa ke pokso BPBD di Pendopo Pameungpeuk. Selanjutnya disebarkan ke lima kecamatan, kalau lebih nanti kita bagikan lagi wilayah lainnya,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Sementara Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Khoerudin yang hadir dalam penyerahah bantuan secara simbolis di Gedung Pamengkang itu, atas nama warga Garut Selatan juga menyampaikan terima kasihnya,Atas bantuan yang diberikan bagi warga terdampak bencana di daerahnya.

” Kami ucapkan terima kasih kepada kepada Charoen Pokphand Foundation Indonesia, bukan hanya penanganan sementara soal sembako, tapi juga perhatiannya bagaimana generasi masyarakat Garut ke depan bebas stunting, ini luar biasa,” Pungkasnya (J.Wan/**)

Editor: Vanz

BAGIKAN