CV.Tri Putra Karya. Optimalkan Proyek Pekerjaan, Guna Penanggulangan Banjir di Wilayah Perkotaan

153
Ket Foto : Proyek Pekerja Penanggulangan Banjir perkotaan yang saat ini tengah dikerjakan.

Koran-Fakta.com (KF).- Proyek pekerjaan pengendalian banjir perkotaan, yang berada di Jln. Baratayudha, Kelurahan Kota kulon kecamatan Garut kota, kabupaten Garut Jawabarat, terus dikebut. Mengingat saat ini masuk musim kemarau.

Chandra atau yang akrab di sapa kang cacan selaku Direktur CV.TRI PUTRA KARYA, saat ditemui menyampaikan. Proyek pengendalian banjir perkotaan tersebut diupayakan semaksimal  mungkin dilakukan agar wilayah yang saat ini seringkali terjadi banjir saat musim hujan bisa teratasi.

“ Pekerjaan tersebut justru kita percepat mengingat saat ini masih masuk musim kemarau, agar nanti begitu musim penghujan datang wilayah tersebut sudah tidak lagi terjadi genangan atau banjir,” ujar Chandra. Senin (10 Agustus 2020) Siang.

Lanjut ia, Paket pekerjaan pengendalian banjir yang saat ini dikerjakan CV.TRI PUTRA KARYA. Dengan jenis pekerjaan saluran tertutup atau pembuatan gorong-gorong sudah mencapai hampir kurang lebih 45 persen. Dengan nilai anggaran 863.808.00

“ Alhamdulillah pekerjaan dilapangan cukup baik bahkan kita menggunakan
Gorong-gorong jenis beton precast, sehingga nantinya saat pemeliharaan guna normalisasi yang dilakukan oleh dinas bisa lebih mudah,” tuturnya

Lanjutnya ia, sistem saluran drainase atau gorong-gorong yang saat ini akan dipasang dinilai cukup aman. Karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan kontruksinya.

“ Insaalloh akan aman, karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan kontruksinya, yang berada di badan jalan atau tertutup trotoar,” jelasnya

Disinggung mengenai plang pekerjaan yang sebelumnya diberitakan belum terpasang, pihaknya justru membantah, bahwasanya plang proyek pekerjaan sudah mau dipasang dua pekan lalu. bahkan sambung ia pihaknya menjalin komunikasi cukup baik dengan beberapa pilar pemerintahan.

“ kalau plang pekerjaan sebetulnya sudah mau dipasang waktu itu sebelum hari raya Idhul Adha, karena sempat berhenti pekerjaannya sembari menunggu alat berat. Makanya baru mingu kemarin kita pasang,” ucap ia menutup pembicaraan. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN