Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Mengajar Guru TK PNJ Terapkan 3A

55
Ketua Jurusan Administrasi Niaga Dr. Dra Iis Mariam M.Si, bersama para pengajar dan guru TK usai melakukan pelatihan.

Koran-Fakta.com, BOGOR.-  Dalam era globalisasi dan Teknologi Informasi saat ini, dunia pendidikan memiliki tantangan sekaligus peluang untuk mampu adaptif dengan perubahan  yang terjadi baik dalam lingkungan internal maupun eksternal sekolahnya.

Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) belum lama ini melakukan Pengabdian Masyarakat berbasis kelompok dosen Jurusan Administrasi Niaga PNJ, lokasi Pengabdian masyarakat ini diTK Islam Kamila Insan Cita dan TK Permata Plus Kacamatan Sawangan Depok.

Menurut Ketua Jurusan Administrasi Niaga PNJ yang juga ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat Dr, Dra Iis Mariam M.Si, mengatakan bahwa, Pola pelayanan pada pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi membutuhkan pelayanan pengajaran dan pendidikan yang komprehensif, berkualitas dan professional.

“Dalam pelatihan saat ini kami menerapkan konsep 3A (Attention, action dan attitude) merupakan pelayanan yang dapat diimplementasikan dalam administrasi pendidikan sehingga pola pengajaran menjadi lebih terukur dan sistematis,” ujarnya, Jumat (26/8/2021).

Ditegaskan Iis, Dalam sistem 3A ini semua komponen di sekolah terlibat aktif mulai dari staf administrasi, guru dan kepala sekolah sehingga menghasilkan pelayanan prima yang dirasakan oleh siswa, orang tua siswa dan masyarakat.

“Kami melakukan pelatihan ini pada tanggal 23 Agustus kemarin, karena PPKM pesertanya kami batasi hanya 20 orang saja yang terdiri dari Staf administrasi Guru dan kepala sekolah TK,” tegasnya.

Masih menurutnya, Hasil pengabdian ini diharapkan adanya transfer pengetahuan dan pengalaman (transfer knowledge and experience) dalam pola  pengajaran, cara menggali potensi diri, teknik berkomunikasi dan pelayanan prima, untuk meningkatkan kualitas pribadi yang kokoh melalui self development sehingga kualitas pembelajaran menjadi kreatif dan inovatif.

“Saat ini kan masih Pandemi tentunya dalam meningkatkan kualitas pendidikan harus disesuaikan dengan kondisi sekarang,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat yang dilakukan Jurusan Administrasi Niaga PNJ, dihadiri oleh Dosen, Staff Administrasi dan Mahasiswa anggaran yang digunakan bersumber dari Dipa 2021. (**)

Editor: JG

 

BAGIKAN