Dandim 0611/Garut, Ajak Masyarakat Garut Untuk Mendukung Proyek  Percepatan Pembangunan Nasional

56
Ket Foto : Dandim 0611/Garut didampingi Kapolres Garut saat ditemui sejumlah media. (Foto oleh: Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Dalam rangka mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur dan perekonomian di wilayah kabupaten Garut Jawabarat. Kodim 0611/Garut bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero melaksanakan monitoring dan evaluasi bidang keamanan reaktivitas dan revitalisasi stasiun kereta api dan terminal Guntur. Selasa (13 Oktober 2020) Siang.

Kegiatan yang di gelar di Gedung Graha Bhakti Kodim 0611/Garut tersebut nampak dihadiri Bupati Garut, H.Rudy Gunawan, yang diwakili Kadishub. Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr Deni Iskandar ST, M Han, MDM, CAN, Kajari yang diwakili Kepala Pengadilan serta Kabid Ops 2 PT.KAI (Persero) Bandung, Para SKPD dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K, M.I.K., dalam sambutannya menyampaikan.  transportasi kereta api ini merupakan peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi khususnya di kabupaten Garut, sehingga pihaknya mengajak warga masyarakat Garut untuk sama-sama membangun.

“ Mari kita sama-sama membangun kabupaten Garut, kita harus bekerja sama selalu, berkomunikasi, berkoordinasi dalam menciptakan kemajuan di kabupaten Garut, dan mari kita satukan persepsi dalam membangun kabupaten Garut ke arah yang lebih baik.” ungkapnya.

Sementara ditempat yang. Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr Deni Iskandar ST, M Han, MDM, CAN  juga menyampaikan, pembangunan nasional harus kita dukung bersama, terlebih hal ini untuk kepentingan publik.

“ Kita dituntut untuk sedemikian rupa menciptakan kenyamanan kepada Masyarakat, sehingga mari kita dukung reaktivitas dan revitalisasi stasiun dan juga terminal di kabupaten garut, untuk kemajuan khususnya di kabupaten Garut,” ujarnya

Lanjut disampaikan, Dandim pihaknya berharap masyarakat Garut menjadi motornya dalam pembangunan tersebut, karena dengan adanya pembangunan stasiun dan terminal dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“ Siapkan SDM yang mumpuni untuk bisa bekerja di stasiun ataupun  terminal, sinergi, komunikasi, koordinasi harus selalu tercipta guna menciptakan kemajuan pembangunan di kabupaten Garut,” jelasnya .

Sambung Dandim. monitoring dan evaluasi bidang keamanan reaktivitas dan revitalisasi stasiun kereta api dan terminal Guntur merupakan projek status nasional, yang secara aturan perundang-undangan keamanannya kembali ke TNI.

“ Karna ini proyek percepatan pembangunan nasional, mau tidak mau jadi objek vital nasional. Sehingga kami diminta PT KAI untuk bisa mensosialisasikan terkait monitoring keamanan dan lain sebagainya,” tandasnya

Lebih jauh disampaikan, selama proses rekonstruksi ini tetap dijaga sehingga pihaknya terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua elemen karna hal ini tentunya untuk kepentingan bersama untuk kabupaten Garut. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN