Dandim 0611/Garut Terpesona Dengan Kearipan Lokal di Kabupaten Garut

125
Ket Foto : Dandim beserta Istri saat di naik arak-arakan domba Garut.

Koran-Fakta.com (KF).- Pisah sambut Dandim 0611 Garut dari Letkol Inf Erwin Agung T. W. A. ST. Mtr. (Han ) ke Letkol Czi Dr. Deni Iskandar S. T. M. Han. M. D. M. CAN. Disambut hangat oleh ratusan anggota dari berbagi koramil Yang ada di wilayah kabupaten Garut di halamn mako kodim jln Veteran.

Suasana yang nampak meriah saat Dandim Yang baru di Arak oleh kesenian khas Garut Dodombaan Yang berasal dari kecamatan Bayongbong.

Seusai acara pisah sambut Dandim Yang Baru Letkol Czi Deni lskandar S. T. M. Han M.D. M. CAN saat di wawancara sejumlah media menyampaikan, kesan pertama masuk ke Kodim 0611 Garut. Dirinya sangat terkesan Dan kaget karna tidak menyangka penyambutan warga dikabupaten Garut sangat begitu berkesan.

“ Tadi pemyambutan nya seperti itu pertama naik Embe embean ( Dodombaan) kalo bahasa Garut nya memang pertama kali nya ini Yang harus kita jaga kelestarianya kearipan lokalnya harus kita jaga selain jeruk garutnya ada kesenian Yang bagus saya baru tau ada Dodombaan Yang saya tau Sisingan ternyata di garut ada Dodombaan nya,” tuturnya

Pihaknya berharap untuk kedepan nya, kabupaten Garut setelah resmi jadi Dandim 0611 Garut, kabupaten Garut bisa lebih baik lebih dan sejahtera.

“Saya yakin dengan Forkofimdanya Yang kompak Yang di Pimpin oleh Rudy Gunawan insallah kabupaten Garut bisa mencapai visi misinya sesuai programnya beliau bisa menjalankan tata kelola pemerintahan Yang baik sehingga akan tercipta tatanan masyarakat Yang madani itu Yang di inginkan masyarakat Yang tahu aturan masyrakat Yang mengerti paham siapa dirinya Dan berbuat apa.”  ungkapnya (Indra R)

BAGIKAN