Danrem 062/TN Lantik Letkol.Inf.Ary Sutrisno Jadi Dandim 0612/Tasikmalaya Yang Baru

97

Koran-Fakta.com (Kota Tasikmalaya) Bertempat di Aula Makodim 0612 Tasikmalaya,  di Jl. Otto Iskandardinata No. 11 Kota Tasikmalaya, Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf. M. Muchidin,  memimpin langsung acara serah terima jabatan Komandam Kodim 0612 Tasikmalaya,  dari Letkol. Inf. Imam Wicaksana kepada Letkol.Inf.Ary Sutrisno,S.IP, Rabu (7/10/2020) Pagi tadi.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Kasrem 062/TN, Ketua KCK Persit Candrakirana serta para perwira lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Danrem 062/TN Kolonel Inf M. Muchidin mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan acara Sertijab tersebut mengingatkan pada masa tugasnya dahulu saat di Kodim 0612 Tasikmalaya, dan nilai histori ini akan tetap terjaga, dan sekarang bisa melepas sertijab Dandim baik pejabat lama ataupun pejabat baru.

“Dalam kondisi saat ini di saat masa pandemi kita ambil hikmah dan berkahnya meskipun acara Sertijab dilaksanakan secara singkat akan tetapi penuh khidmat, dimana pun kita bertugas semoga penuh keberkahan, ” ucap Danrem sedikit bernostalgia

Sementara itu,  Letkol Inf Imam Wicaksana selaku Dandim 0612 yang lama yang sekarang menjabat Kasbrig 15/Kujang II dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada semua jajaran komandan satuan dan anggota Dandim 0612 Tasikmalaya selama ini dan puji syukur pada hari ini alhamdulillah acara Sertijab berjalan lancar. Katanya

“Tugas menjadi Dandim bukanlah hal yang mudah, karena kita harus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI, sehingga kita harus benar – benar dalam menjalankan tugas,” kata Imam Wicaksana.

Dandim 0612 Tasikmalaya yang baru Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP yang sebelumnya menjabat Danyonif R 300/BJW,  dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan alhamdulillah,  dimanna acara sertijab berjalan lancar.  Da  dirinya pun mengungkapkan rasa  terima kasih atas kepercayaannya terhadap dirinya untuk menduduki jabatan sebagai Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya.

“Dalam acara ini saya ingin menyampailan sebuah pepatah, karena tak kenal maka tak sayang, perkenalkan nama saya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP yang sebelumnya saya menjabat sebagai Komandan Yonif Raider 300/BJW Cianjur dan saya lulusan Akmil tahun 2002,” ujar Dandim Tasikmalaya yang baru.

Selaku Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya yang baru, masih kata Ary,  dirinya mohon dukungan untuk semua perwira dan anggota agar tugas serta amanah yang  dijalankan ini dapat berjalan dengan sebaik – baiknya, sehingga kebersamaan dan kekeluargaan di satuan Kodim 0612 Tasikmalaya ini semakin utuh, dan terjaga, tegasnya.

Acara lepas sambut Dandim lama dan baru langsung dilaksanakan secara Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Pejabat Lama dan Baru di halaman Makodim 0612 Tasikmalaya dengan penuh haru dan dilanjut acara ramah tamah bersama para anggota lainnya. (tono efendi/pendim 0612 Tasikmalaya)

Editor: J Wan

BAGIKAN