Dede Salahudin Tegaskan Anggota Dewan Akan Dukung Bangkitnya Sepakbola Garut

33

Koran-Fakta.com, (KF). – Anggota DPRD Garut dari Fraksi PKS, Dede Salahudin, menegaskan, bahwa anggota DPRD akan mendukung bangkitnya sepakbola Kabupaten Garut secara nyata.

” Jadi Kami Anggota DPRD akan mendukung dan mensupport apa yang menjadi kebijakan Inpres dan Perpres melalui Pak Bupati untuk kebesaran sepakbola masyarakat Garut, khususnya Persigar,” ujarnya, saat berlangsung talk show membahas nasib klub sepakbola kebanggaan warga Garut Persigar.

Sebagai bukti nyata dukungan tersebut, hadir 3 Anggota DPRD lainnya sekaligus pada acara yang berlangsung beberapa waktu lalu, yakni Dedi Suryadi dari Partai Gerindra, Ayi ( Fraksi P3), dan Hamzah dari Fraksi PAN.

Lebih jauh Dede Salahudin yang juga mantan pemain sepakbola ini menuturkan, bahwa anggaran untuk olahraga, khususnya untuk sepakbola bisa dikucurkan dari APBD, tetapi ada siklus dan mekanisme serta aturannya

” APBD ini tidak bisa ujug ujug dicairkan kemana saja dan siapa saja, itu ada aturan dan payung hukumnya dan ada mekanismenya, juga ada siklusnya. Ini perlu diketahui oleh PSSI, Persigar dan seluruh stakeholrders sepakbola lainnya. Kucuran dana itu ada aturan dan payung hukumnya, karena ada pengawasannya,” katanya.

Selanjutnya Ia mengajak semua pihak untuk bersama sama memikirkan sepakbola Garut, khususnya Persigar yang nota bene milik Pemerintah dan masyarakat Garut. Tetapi kenapa seperti adanya kurang kepercayaan terhadap kepengurusan Persigar saat ini

” Kebersamaan ini harus diketahui oleh semua pihak, karena dari awal kita kan bersama sama untuk memajukan sepakbola ini,” ujarnya.

Ketua Umum Diklat Sepakbola Garut ini, juga sempat menyinggung soal diklatnya ini karena adanya kritikan dari ketua Askab, dikarenakan kerja samanya dengan Dispora yang mempergunakan uang negara.

” Diklat sepakbola Garut ini memang menggunakan APBD, tapi prosesnya tidak dadakan, dan kami tidak mengelola keuanganya. Yang mengelola keuangan itu Dispora, ini program Dispora untuk pembinaan sepakbola. Karena sifatnya juga kerja sama,” pungkasnya. (Jay).

Editor: J Wan

BAGIKAN