Denpom III/2 Garut Kolaborasi Dengan DLH Garut Melaksanakan Giat Bersihkan Lingkungan Di Seputaran Makam Pahlawan.

48
Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut saat Apel bersama sebelum melaksanakan Giat Bersih-bersih di Area Makam Pahlawan Garut.

GARUT (KF).- Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut melaksanakan Giat Bersihkan lingkungan, di Area Makam Pahlawan dan makam umum di Jln.Pahlawan Kecamatan Tarogong Kidul. Jum’at (14 Januari 2022) Pagi.

Komadan Denpom III/2 Garut Letkol CPM (K) Wiana Warsanah SH melalui Dan Unit Idik Letda Cpm Buhar saat ditemui awak media menyampaikan, Tadi kami telah melakukan pembersihan berupa rumput rumput-rumput liar dan sampah yang ada dilahan pemakaman. Pelaksanaan ini kerjasama antara Denpom III/2 Garut dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

“ Hari ini kami menurunkan sedikit nya 15 anggota bersama pegawai dinas bidang Pertaman dan Pemakaman, dibantu para warga setempat dalam pelaksanaan pembersihan lahan makam,” ucapnya

Dikatakan Letda Cpm Buhar, Untuk kegiatan bersih bersih lingkungan ini akan terus berlanjut ber kesinambungan dan Mudah mudahan kegiatan ini kedepannya bisa bekerjasama dengan satuan satuan dan intasi instansi lainnya

“ Kami harapkan kerjasama antara intasi di seluruh garut selalu berjalan bersama sama, supaya Kabupaten Garut ini terjaga lingkungannya,” tutur ia

Sementara Kepala Bidang Pemakaman dan Pertamanan melaui yang diwakili H.Dadan menyampaikan kegiatan bersih-bersih seperti saat ini dilakukan setiap Minggu sekali.

“ Sebetulnya Giat seperti ini kita lakukan rutin setiap minggunya, bahian petugas di Makam Pahlawan ini juga dikhususkan setiap hari melakukan pembersihan,” katanya

Lanjut disampaikan, Giat Bersih-bersih yang dikolaborasikan dengan Denpom III/2 Garut seperti saat ini, baru kali ini dilakukan. Namun kita berkomitmen untuk kedepannya kita akan terus bersinergi untuk terus bekerja sama agar semua lingkungan di Garut bersih.

“ Bukan hanya di tempat pemakaman umum ini saja, namun agenda bersih-bersih seperti saat ini juga akan dilakukan di beberapa daerah, dan tentunya akan bersinergi dengan Denpom III/2 Garut,” tandasnya

Pihaknya juga tak lupa mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Komadan Denpom III/2 Garut Letkol CPM (K) Wiana Warsanah SH yang sudah mau bekerjasama dengan pihak kami (DLH) Garut.

“ Tentunya kami DLH Garut sangat berterimakasih kepada Denpom III/2 Garut dan jajarannya yang mau bekerjasama dengan kami untuk menjaga kebersihan lingkungan dikabupaten Garut,” ungkapnya (Indra R)


Editor : Yusuf Akbar

Letda Cpm Buhar saat ditemui awak media saat melaksanakan Giat Bersihkan lingkungan pemakaman di area Makam umum jln. Pahlawan Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut. (Foto oleh : Indra R)
BAGIKAN