Dermaga Jakarta Raya, Kembali Melakukan Kegiatan Sosial Kampus

104
Ket Foto : Dermaga Jakarta Raya saat akan melakukan sosial kampus. (Foto istimewa).

Koran-Fakta.com (KF).- Dedikasi Riung Mahasiswa Garut (Dermaga) Jakarta Raya kembali mengadakan kegiatan soskam (Sosialisasi Kampus) di berbagai sekolah di Kabupaten Garut.

Sosialisasi tersebut merupakan program kerja tahunan Dermaga dalam rangka mengenalkan berbagai kampus-kampus di wilayah Jakarta dan sekitarnya sebagai penambah wawasan bagi para siswa yang ingin melanjutkan jenjang studinya.

Ketua Umum Dermaga Jakarta raya Deden Muhammad Rojani mengatakan sosialisasi kampus ini perlu diadakan terkhusus oleh dermaga untuk mengikis stigma negatif mengenai perkuliahan di daerah Jakarta.

“program sosialisasi ini atau DGS (Dermaga Goes to School) diperlukan unutk memberikan informasi bagi para siswa di Kabupaten Garut untuk melanjutkan jenjang studinya, terlebih banyak stigma negative dan kabar miring entah itu mahal, panas, macet dll yang menyebabkan para siswa enggan untuk melanjutkan studinya di Jakarta . Padahal disamping itu semua banyak kesempatan dan keuntungan yang bisa didapat di Jakarta, dan dermaga hadir untuk menginformasikan hal tersebut melalui program ini,” Terangnya.

Selain mensosialisasikan dan menginformasikan mengenai berbagai kampus di Jakarta, Dermaga juga memberikan sharing pengalaman sebagai mahasiswa rantau di Ibukota.

“banyak mahasiswa asal Garut yang merasa sendiri dan merasa bingung di Jakarta, dan Dermaga hadir dalam program ini untuk memberikan informasi bahwa di Jakarta terdapat wadah bagi para mahasiswa asal Garut agar kita dapat saling membantu satu sama lain sehingga tidak merasa sendiri dan memiliki saudara satu daerah”, Tambah Deden.

Sementara dismapaikan Ketua Pelaksana Program DGS (Dermaga Goes to School) 2020 Dika mengatakan, “program ini sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 15 januari 2020 dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kabupaten Garut, melihat begitu antusiasnya para siswa di sekolah yang di datangi, kamipun akan semaksimal mungkin memberikan informasi baik mengenai perkuliahan, jalur masuk, beasiswa, bahkan konsultasi hingga follow up. Sehingga para siswa di garut bisa mendapat informasi lebih mengenai perkuliahan di daerah Jakarta dan skitarnya,” Ungkapnya.

Dika berharap dengan program-program seperti ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Garut dengan memeberikan motivasi dan menjelaskan urgensi mengenai pendidikan kepada para siswa, sehingga memberikan pencerahan untuk dapat meneruskan jenjang pendidikanya yang nantinya mereka akan kembali dan bersama membangun Kabupaten Garut.(***)

Editor : Indra R

BAGIKAN