Desa Haurpanggung, Mulai Melakukan Pemasangan Labelisasi Program PKH

217
Ket Foto : Nampak Kepala Desa Haurpanggung H.Rohmat Roswandi saat mendampingi para petugas untuk melakukan Labelisasi Program PKH ke setiap rumah KPM. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Pemerintah Desa Haur Panggung, Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut, Jawabarat, Hari ini Rabu (6/5/2020). Mulai melakukan pemasangan Label pada setiap rumah Keluarga penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH)

Labelisasi permanen tersebut dilakukan dengan menggunakan cat semprot berwarna merah bertuliskan “Keluarga Penerima Progam Keluarga Harapan”

Kepala Desa Haur Panggung, H.Rohmat Roswandi yang di dampingi  Sekdes Haur Panggung Rahmat Rizal.
Mengatakan, pemasangan Label  Program Keluarga Harapan (PKH) bertujuan untuk memudahkan pemantauan perkembangan kondisi perekonomian penerima bantuan.

“ Dengan memberikan label Keluarga Pra Sejahtera di rumah masing – masing KPM. Dengan label ini, KPM PKH yang sudah membaik perekonomiannya dengan sendirinya diharapkan akan mengundurkan diri,” ujar H.Rohmat

Lanjutnya. Dengan sistem labelisasi semacam ini, pihaknya berharap keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang sudah mampu secara sukarela melepaskan diri dari program bantuan sehingga posisi mereka dapat diisi oleh keluarga pra-sejahtera lain yang membutuhkan bantuan.

“Ya kita harapkan KPM yang sudah mampu mau secara sukarela untuk graduasi mandiri,”ucapnya

Ket Foto : Salah seorang KPM yang mundur dari Program PKH.

Lebih jauh disampaikan, saat ini labelisasi yang dilakukan pemerintah desa Haurpanggung dilakukan di Wilayah kampung Pasir Muncang RW 07.

“Diwilayah RW 07 ini ada sedikitnya 12 Penerimaan PKH, dan Alhamdulillah juga dari 12 PKM mengundurkan diri karena tarap ekonominya saat ini sudah mulai meningkat,” tuturnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Babinkamtibmas Desa Haurpanggung,
Bripka Hendi Efendi serta Babinsa Haurpanggung Serka Dodi Rm dan juga pendamping PKH diwilayah Desa Haur Panggung Lia Yulia ningsih. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN