Desa Mekargalih Juara satu Lomba Tumpeng Tingkat Kecamatan Tarogong Kidul

201

Koran -Fakta.com, (KF).- Dalam acara memeriahkan HUT Kecamatan Tarogong Kidul ke-17, panitia puncak HUT Kecamatan Tarogong Kidul mengadakan lomba pembuatan nasi tumpeng.

Nasi tumpeng adalah makanan khas Indonesia, cara penyajian nasi yang berbentuk kerucut dan ditata bersama dengan lauk-pauknya.

Dalam lomba tersebut TP PKK Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut menjadi juara pertama disusul juara kedua TP PKK Desa Haurpanggung dan juara Ketiga TP PKK Kelurahan Pataruman,
bertempat di aula kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Minggu (29/12/2019).

Ketua Tim TP PKK Desa Mekargalih Dian Dewi Sagita mengaku sangat bangga bisa menjadi juara ke satu, katanya timnya sudah berusaha dengan maksimal.

“Saya selaku ketua tim bangga dengan kegiatan seperti ini karena bisa melatih kekompakan dan keuletan tim PKK kami, alhamdulilah kami bisa menjadi juara 1 lomba tumpeng ini,” ujar Dian Dewi Sagita seusai menerima penyerahan hadiah.

Ketika ditanya penilaian lomba tumpeng ini, Istri dari Kades Mekargalih Budi Primas ini mengatakan, bahwa dari segi rasa, gizi dan kreatifitas penataan nasi tumpeng dari tim kami sangat disukai para juri.

“Intinya sih tim kami kompak dalam membuat nasi tumpeng ini mas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kades Mekargalih Budi Mekargalih mengapresiasi kegiatan lomba tumpeng se kecamatan Tarogong Kidul, Kata dia dengan ditetapkannya juara 1 dari tim PKK Mekargalih bisa menjadi stimulus untuk selalu semangat dan kompak guna melayani masyarakat.

“Saya berharap dengan prestasi ini, Tim PKK Desa Mekargalih bisa lebih giat lagi dan kompak dalam rangka mensukseskan program PKK kedepannya, karena prinsip yang saya tanamkan kepada seluruh stakeholder Desa Mekargalih yaitu tidak ada yang sulit bila dikerjakan bersama sama,” ujar Budi Primas (J Gunawan/**).

BAGIKAN