Di Hari Bersejarah DPC PDI-Perjuangan Sambangi Penjaga Sekolah Dan Guru Honorer

122
Ket Foto : Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan yang juga anggota DPRD Garut saat mengunjungi penjaga sekolah untuk memberikan bantuan sembako di momentum hari Pendidikan Nasional. (Foto oleh : koran-fakta.com)

Koran-Fakta.Com (KF).- Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 ini tentunya sangatlah berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Pasalnya peringatan hari pendidikan nasional tahun ini hampir di seluruh sekolah atau kantor instansi pemerintah, baik itu di pusat ataupun daerah tidak ada peringatan upacara secara seremonial.

Namun kendati begitu, momentum bersejarah dunia pendidikan ini dimanfaatkan Sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPC Kabupaten Garut untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dengan cara berbagi paket sembako terhadap guru honorer dan penjaga sekolah.

“Di hari yang bersejarah ini kami kembali membagikan paket sembako kepada guru-guru honorer pada beberapa sekolah swasta di Garut Kota dan Tarogong kidul termasuk para staf honorer, dan penjaga sekolah,” ujar Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan, Kepada media, Sabtu (02/05/2020) Siang.

Lanjut disampaikan, Yudha meski paket sembako yang diberikan alakadarnya, pihaknya berharap hal itu bisa menjadi penyemangat bagi mereka, terlebih saat ini diyakini Yudha kondisi ancaman pandemic  tengah mengancam rantai ekonomi rakyat.

“ Harapan kita pada masa pandemic Covid-19 di bulan ramadhan 1441 hijriah, dan berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional para guru-guru honorer dan penjaga sekolah ini bisa sedikit terbantu kebutuhan sembako karena mereka harus standby, karena kita tahu saat ini sistem belajar pun secara online atau Daring,” Harapnya

Seperti kita ketahui. Perayaan hari pendidikan nasional tahun ini dirayakan tetap di rumah saja, mengingat suasana darurat covid 19 yang belum mereda. Sungguh suasana yang berbeda sekali, namun kiranya peringatan di rumah tidaklah menghilangkan makna tentang hari pendidikan nasional itu sendiri . (Indra R)***

Editor : Van’s

BAGIKAN