Di lokasi Banjir, Disdamkar Garut Selalu Siap Memberikan Pelayanan, Termasuk Air Bersih

85
Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut. H.Guriansyah saat ditemui wartawan di Ruang kerjanya. (Foto : Indra R)

GARUT (KF).- Tanah longsor dan krisis air bersih menjadi ancaman bagi warga Desa Cintamanik, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, yang terdampak banjir bandang, beberapa waktu lalu.

Desa itu berada di daerah pegunungan yang curam dan saluran utama air bersih warga putus tertimpa longsoran, sehingga beberapa pihak pun tentunya mengutamakan guna memenuhi kebutuhan warga tersebut. Termasuk Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut.

Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran, H.Guriansyah saat ditemui wartawan di kantornya menyampaikan pihak dinas pemadam kebakaran tentunya juga turun tangan membantu untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut.

“ Meski liding sektor Air bersih itu ada di pihak PDAM pihak Disdamkar juga membekup kebutuhan tersebut, bahkan sejak awal sudah kami lakukan. Yang intinya kita memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat terutama yang terdampak,” ujar H.Guriansyah. Jum’at (03 Desember 2021).

Kata ia. Sejak terjadinya bencana sampai saat ini pihaknya (Disdamkar-red) terus memberikan pelayanan prima untuk memenuhi kebutuhan warga.

“ Bahkan selama 3 malam ini kami Full 24 Jam standby, bahkan setiap malam permintaan air bersih untuk masyarakat terus dipasok sampai tengah malam,” katanya

Lebih jauh disampaikan, untuk dua kecamatan tersebut pihaknya mengaku menyuplai 2 unit armada untuk dua kecamatan tersebut.

“ Kalau untuk kemarin kita baru sekitar 2 unit kendaraan, tetapi seumpamanya masih ada permintaan pihak Disdamkar tentunya akan selalu siap demi memenuhi kebutuhan masyarakat di dua kecamatan tersebut,” tandasnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN