Dimomentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Warga RW 03 Kelurahan Kota Kulon Melakukan Gerakan Gotong Royong

111
Ket Foto : Warga di wilayah RT 02 RW 03 saat melakukan kerja bakti. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni Tiap tahunnya di peringati warga di lingkungan RW 03 RT 02 Untuk melakukan kerja bakti dengan cara gotong royong. Jum’at (5/6/2020)

Kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat setempat, dengan penuh semangat tersebut. Tentunya menjadi bagian dari kebersamaan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong.

“Jumsih secara gotong royong ini, tentunya bagian dari kepedulian masyarakat, yang sepatutnya dapat dijaga dan dipelihara sebagai titipan generasi penerus sehingga harus menjadi komitmen bersama,” ujar Alit

Lanjut disampaikan, masyarakat dilingkungannya tentunya perlu didorong guna melakukan berbagai upaya sederhana menuju budaya ramah lingkungan, seperti menghemat penggunaan listrik dan air, menanam dan memelihara pohon.

Disampaikan lebih jauh, bahwa dalam pelaksanaan pembangunan, antara pencapaian kemajuan lingkungan disegala bidang dengan pengelolaan lingkungan harus diselaraskan.

“Sudah barang tentu status dan perannya harus seimbang, karena jika kita hanya menitik beratkan aspek ekonomi semata, tanpa memperhatikan pelestarian fungsi lingkungan dan manusia di dalamnya, akan mengakibatkan kerusakan dan pencemaran lingkungan hidup kita sendiri,”

Untuk itu, masyarakat perlu didorong guna melakukan berbagai upaya sederhana menuju budaya ramah lingkungan, seperti menghemat penggunaan listrik dan air, menanam pohon serta beberapa kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN