Dinas PUPR, Bakal Segera Bahas Mengenai Perbaikan Trotoar Jalan Yang Kondisinya Rusak

89

Koran-Fakta.Com (KF).- Sebelumnya diberitakan, Trotoar jalan dibeberapa titik diwilayah Garut kondisinya nampak terlihat rusak. Bahkan bukan hanya di wilayah perkotaan seperti Jalan Cimanuk, Cikurai Atau Pusat kota, di Jalan Terusan Pahlawan saja yang jaraknya berdekatan dengan kantor Bupati Garut justru nampak acak-acakan.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan. Beberapa keramik yang semula terpasang indah di atas trotoar, kini terlepas dan hilang dari posisi semestinya. Sehingga hal itu menjadi deretan keluhan sebagian warga khususnya para pejalan kaki.

Menanggapi keluhan warga mengenai Banyaknya trotoar yang kondisinya nampak rusak itu. Kasi Pemeliharaan pada Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Garut. Yayan Wartino ST,.M,.si mengatakan hal itu juga sudah diketahui sebelumnya. Disampaikan Yayan Trotoar memang bagian dari badan jalan, akan tetapi selama ini mengenai penanganan atau pemeliharaan trotoar tersebut biasanya inklud dengan Drainase yang berada dibawah trotoar tersebut.

“ Untuk saat ini kita juga akan melakukan dulu pembahasan, kalau misalkan trotoar itu bagian dari drainase tentunya untuk rekondisinya pasti ada, akan tetapi seandainya trotoar tersebut diluar drainase itu pastinya akan kita bahas, karna bagaimanapun hal itu menyangkut estetika,” kata Yayan saat ditemui koran-fakta diruang kerjanya. Senin (22/6/2020) Siang.

Lanjut disampaikan, Trotoar merupakan salah satu estetika kota yang mesti dipelihara dan di jaga agar keindahan kota tetap indah.

“ Baik dan buruknya suatu jalan bisa ditunjang dengan indahnya trotoar, selain itu juga trotoar memang pasilitas bagi pejalan kaki yang mesti memperoleh perawatan atau pemeliharaan,” ujarnya

Sambung ia, pada intinya mengenai keluhan warga terkait kondisi trotoar jalan saat ini pihaknya akan melakukan pembahasan.

“Intinya kami akan membahas dan berkordinasi dengan dinas-dinas terkait mengenai hal itu,” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN