Dinas Lingkungan Hidup, Pasang 45 Titik Tong Sampah Diwilayah Perkotaan Garut

190
Ket Foto : Tong sampah yang dipasang oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupten Garut diwilayah perkotaan Garut.

Koran-Fakta.com (KF).- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Pasang 45 Tong sampah diwilayah perkotaan Garut. Hal itu tentunya menjadi salah satu bukti kepedulian DLH dalam upaya kebersihan, dan mendorong masyarakat atau pejalan kaki sadar akan pentingnya kebersihan.

“Alhamdulillah saat ini baru 45 Tong sampah dipasang di beberapa titik trotoar jalan, diwilayah lingkungan alun-alun Garut dan Jalan Ahmad Yani,” ujar Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dadan Ridwan. Senin (20 Januari 2020) Siang.

Lanjut ia, tong sampah yang dipasang di beberapa titik trotoar ruas jalan itu dipasang dengan jarak pemasangan kurang lebih 50 meter zig-zag sebelah kiri dan kanan jalan.

“Tong sampah yang dipasang tadi malam itu,  dilakukan untuk menyediakan tempat pembuangan sampah khususnya bagi pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil, serta pengunjung Car Free Day saat hari Minggu,” jelasnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dikabupaten Garut agar senantiasa menjaga dan memelihara. Pasilitas yang disediakan pemerintah guna menjaga kebersihan serta mempercantik kawasan perkotaan.

“Pada intinya ayo kita saling menjaga pasilitas Pemerintah guna keindahan bersama di kawasan kota Garut,” harapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN