Dinas Sosial Kabupaten Garut, Berikan santunan terhadap Janda Perintis Kemerdekaan

268
Ket foto: Kepala Bidang Pembinaan Sosial Dadang Benyamin saat memberikan bantuan pada Jum'at kemarin di kecamatan Karangtengah. (Foto Istimewa)

Koran-Fakta.Com, {KF}.- Janda Perintis Kemerdekaan Adalah istri yang ditinggal meninggal dunia oleh Perintis Kemerdekaan dan telah disahkan sebagai Janda
Perintis Kemerdekaan melalui Surat Keputusan Menteri Sosial RI.

Menurut keterangan Bidang pembinaan sosial Dadang.B saat ditemui koran-fakta.com diruang kerjanya mengatakan. Data yang terdaftar di Dinas Sosial Kabupaten Garut, sebagai Janda Perintis kemerdekaan yang ada dikabupaten Garut, saat ini tinggal 21 orang.

“Saat ini tinggal 21 orang, dan Alhamdulilah baru tahun ini kami bisa memberikan santunan yang dibiyayai APBD kabupaten Garut,” kata Dadang. Senin (16 September 2019) Siang.

Lanjutnya, untuk pemberian kadeudeuh itu dibiyayai dari Provinsi yang diberikan setiap satu tahun sekali. Sama halnya pemberian santunan yang dibiyayai APBD Kabupaten Garut.

Diakui Dadang. Perintis Kemerdekaan Adalah mereka yang telah berjuang mengantarkan bangsa Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan.

“Tentunya istri-istri mereka (para pejuang-red) harus diperhatikan dan diperlakukan dengan baik melalui Dinas Sosial Kabupaten Garut,” tuturnya. (Indra Ramdani)

BAGIKAN