Dinilai Tak Layak Huni, Rumah Guru Ngaji Di Desa Panggalih ini Akhirnya Tersentuh Program Rutilahu

198
Ket Foto : Salah seorang warga yang memperoleh bantuan program Rutilahu dari Pemkab Garut. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.com (KF).- Melalui Camat Cisewu Heri dan Kepala Desa Panggalih Wahyu, Bupati Garut H Rudy Gunawan menyerahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni kepada Dede Alpan seorang Guru Ngaji warga kampung Ciledug RT 01, RW 04 desa Panggalih kecamatan Cisewu kabupaten Garut, Rabu (13/5/2020).

Bupati Garut mengatakan, program Rutilahu merupakan program Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Helmi Budiman dalam upaya mewujudkan program Garut Sejahtera.

“ Setiap Tahun kita gulirkan bantuan itu melalui Disperkim kabupaten Garut dan dilaksanakan oleh desa, hari ini kita bantu bapak Dede Alpan Guru Ngaji yang ada di kecamatan Cisewu Garut untuk dilakukan bedah rumah” kata Bupati Rudy Gunawan.

Camat Cisewu Heri menyampaikan, sesuai instruksi dari Bupati Garut, hari ini pihaknya bersama ketua PKK Cisewu, BPD, aparat desa Pangalih mendatangi rumah Dede Alpan untuk menyampaikan program Pemerintah melaksanakan bedah rumah tidak layak huni yang ditempatinya saat ini. Program ini bukan hanya satu rumah milik Dede, tetapi berbarengan dengan rumah bapak Rahi yang kebetulan berdekatan.

Rombongan Forkopim Cisewu, bersama aparat desa saat melihat kondisi rumah yang memperoleh Program Rutilahu.

“Kami datang menemui Dede Alpan menyampaikan program bedah rumah yang akan dilaksanakan secepatnya bantuan dari Pemkab melalui Bupati Garut, mudah – mudahan dapat dilaksanakan sesuai rencana” ungkap Camat Heri.

Sementara itu Kepala Desa Wahyu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut dan Bupati Garut atas perhatiannya kepada warga masyarakat desa Panggalih, terutama warga kampung Ciledug yang telah memberikan bantuan rehab rumah bagi Dede Alpan dan Rahi, warga tidak mampu di desa Panggalih.

“Baru saja saya di minta menghadap Pak Bupati untuk menerima bantuan bagi rehab rumah 2 warga kampung Cigedug desa Panggalih, selaku Kepala Desa Panggalih saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut dan Bupati Garut H Rudy Gunawan” ucap Wahyu. (Tim)

Editor : Indra R

BAGIKAN