Dinkes Garut Terus Melakukan Tracing Lanjutan, Dua WNA Dinyatakan Reaktif

99
Ket Foto : Juru Bicara Pusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Garut, Rizky R. Drajat. (Foto oleh : Indra R)

koran-fakta.com (KF).- Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Garut Ricky R Darajat menyampaikan hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Garut terus melakukan tracing lanjutan terhadap kasus kontak erat dengan KC-3 di 2 (dua) lokasi.

“ Dinkes masih terus melakukan tracing lanjutan di dua wilayah, yaitu di kecamatan Selaawi sebanyak 54 Orang, dan semua hasilnya Non Reaktif,” Ujar Ricky dalam pres rilis. Sabtu (18/4/2020) Sore.

Lanjutnya, Berdasarkan data diperoleh dari Tim Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Garut. Perkembangan kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Garut Jawabarat, hingga hari ini dapat disampaikan untuk kasus Covid-19 Positif masih tetap 3 kasus.

“Positif masih 3 Orang, dua diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan satu orang perempuan,” kata ia

Sambung Ricky, Selain Dikecamatan Selaawi pihak Dinas kesehatan juga telah melakukan Rapid tes sebanyak 7 orang diwilayah Kecamatan Tarogong Kaler.

“ 5 Orang WNA dan 2 orang WNI dilakukan Rapid tes. 2 orang WNA dinyatakan Reaktif mereka berjenis kelamin Laki-laki berusia 42 Tahun dan 31 Tahun,” tutur Ricky

Adapun upaya yang dilakukan pertama, pengambilan sampel swab tenggorokan untuk selanjutnya dikirim ke laboratorium provinsi Jawa Barat. Kemudian Ke Dua WNA tadi diwajibkan isolasi mandiri di rumah (mess) dengan diawasi oleh ketuanya dan tentunya  Puskesmas setempat sambil menunggu hasil laboratorium swab. Serta membatasi aktifitas ke-dua WNA tersebut untuk tidak keluar mess selama isolasi mandiri.

“Nah tentunya hal itu nanti akan menjadi bahan pembahasan dalam rapat gugus tugas Covid-19 Kabupaten Garut untuk bahan  tindak lanjut,” pungkasnya (Indra R)

Sumber : Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut.

BAGIKAN