DLH Kabupaten Garut, Lakukan Pemangkasan Pohon Di Lingkungan Pemkab Garut

93
Ket Foto : Ket Foto : Nampak Para petugas lengkap dengan seragam DLH Kabupaten Garut tengah melakukan pemangkasan pohon. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Beberapa Petugas Berseragam Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut melakukan pemangkasan Pohon di Wilayah Jln. Pahlawan, Kelurahan Sukagalih Kecamatan Garut kota. Sabtu (14 Maret 2020) Siang.

Kepala seksi pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut H.Dadan Ridwan, mengatakan Pemangkasan Pohon yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup tersebut dilakukan rutin secara berkala.

“Pemangkasan tersebut merupakan bagian dari pemeliharaan yang dilakukan secara berkala,” katanya, saat dihubungi melalui telepon selulernya. Sabtu (14 Maret 2020) Siang.

Lanjut ia, pemangkasan puluhan pohon besar di pusat pemerintahan kabupaten Garut tersebut, difungsikan untuk mengurangi beban pohon dan juga membuat pohon tetap kuat.

“kita upayakan agar pohon-pohon besar yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten Garut tetap terjaga, sehingga kita pangkas batang-batang pohon yang kita yakini akan berdampak buruk apabila dibiarkan,” jelasnya

Berdasarkan pantauan dilapangan. Para petugas tampak memotong menjadi beberapa bagian dahan pohon yang merintangi jalan. Sementara petugas yang lain membersihkan daun dan kayu yang berjatuhan di sekitar pohon. Pungkasnya. (Indra R)

Editor: J Gunawan

BAGIKAN