DPC PDI Perjuangan Garut Laksanakan Fit and Proper test Bagi Ketua PAC

108

Koran-Fakta.com, (KF).- Puluhan kader dan anggota PDI Perjuangan di Kabupaten Garut mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan untuk menjadi ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan.

Pada kegiatan itu, mereka menempuh sejumlah mata uji. Seleksi diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut di Hotel Agusta Jl. Cipanas Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jum’at (18/09/2020)

Kegiatan Ini di ikuti sebanyak 38 peserta 27 kecamatan Sekabupaten Garut deengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, Seperti Jaga Jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Jabar, H Memo Hermawan mengatakan, Fit and proper test merupakan suatu uji yang terdiri dari beberapa tahapan untuk mendapatkan kandidat terbaik dari yang terbaik.

“Mekanisme atau tahapan pemilihan ketua PAC saat ini beda dengan yang dulu. Calon ketua PAC harus mempunyai wawasan yang luas dan memahami keorganisasian yang mumpuni,” katanya.

Selain itu, menurut Memo, kegiatan yang di selenggarakan tersebut juga untuk menciptakan kader yang mandiri dan dapat menyerap aspirasi masyarakat.

Karena mereka, kata Memo, para PAC-PAC merupakan garda terdepan partai, yang nantinya akan mengawal program-program pemerintah agar tepat sasaran.

Adapun untuk materi dalam uji kelayakan dan kepatutan ini, lanjut Memo menjelaskan, yaitu berhubungan dengan pengetahuan kebangsaan, ideologi, cara berorganisasi dan tata kelola hingga wawancara.

Diakhir, Memo berharap dengan diadakannya Fit and Proper Test melahirkan kader-kader PDI Perjuangan yang handal, dan solid serta mempunyai integritas yang tinggi.

“Dengan diadakannya Fit and Proper Test Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kab Garut dapat mempunyai kader-kader yang handal dan solid serta mempunyai integritas yang tinggi dan mumpuni,” pungkasnya (j Wan/**)

BAGIKAN