DPC PDIP Kabupaten Garut Kebanjiran Permintaan Fogging

162

Koran-Fakta.com, (KF).- Hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial Pengaspan (fogging) dan Pengobatan Gratis. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Suci dan Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis (11/06/2020)

Seperti kita ketahui selain penyebaran pandemik Covid-19, penyakit DBD dan cikungunya pun kini mulai menjangkiti warga Garut. DPC PDIP Garut yang selama tiga bulan ini konsen pada penanganan Covid 19, kini mulai disibukan dengan permintaan fogging dari berbagai daerah.

“Sekarang permintaan fogging lebih banyak,  karena kan yang DBD dan cikungunya lebih banyak penderitanya.  Semoga pasien Covid 19 tidak bertambah lagi. ” kata Ketua DPC PDIP Garut,  Yuda Puja Turawan.

Dikatakan Yudha, kegiatan Bakti Sosial ini masih dalam bagian dari bulan Bung Karno,dan bulan Juni juga merupakan lahirnya Pancasila,” Esensi Pancasila itu kan gotong royong, kami gotong royong membantu permasalahan masyarakat,” Ungkapnya

Lanjut dikatakan Yuda, berkaitan dengan kegiatan sekarang, ini atas permintaan dari Babinsa Desa Suci, termasuk juga warga juga, karena ada beberapa warga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Permintaan awalnya pengasapan atau fogging dan ini sedang berjalan selanjutnya pengobatan gratis juga dilakukan, karena kita juga fokus di kegiatan tersebut,”ujarnya

Selanjutnya, terkait DBD dan Cikungunya yang dinilainya cukup mewabah, Yuda berharap kepada Pemda Garut, dalam hal ini Dinas Kesehatan, untuk lebih banyak turun ke lapangan.

” Alhamdulillah Dinkes juga kooperatif gotong royong bersama kami dalam pengobatan gratis ini,  untuk dokternya ini dari Dinkes, biasanya kami dibantu Baguna (Penanggulangan Bencana)  PDIP Pusat. Tapi karena sedang penanganan Covid 19, makanya kami dibantu Dinkes Garut,” tuturnya.

Sementara itu Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut. ” Saya ucapkan terimakasih atas nama masyarakat Kecamatan Karangpawitan khususnya warga Desa suci, Allhamdulilah Kepedulian dari partai PDI Perjuangan telah membantu masyarakat kami apalagi sedang mewabahnya disini DBD termasuk juga Cikungunya, disini juga telah dilaksanakan pengobatan gratis, dan juga sekaligus Pengasapan Fogging.

Termasuk juga kepedulian PDI perjuangan dalam rangka memutus rantai penularan covid19, dimana disini dilaksanakan penyemprotan Disinfektan khususnya di RW 06 desa suci, mudah mudahan ini bisa mencegah.

Rena mengakui,allhamdulilah hingga saat ini Karangpawitan zona biru tidak ada yang terinfeksi corona, dan ini Mudah Mudahan jadi amal kebaikan khususnya untuk PDI Perjuangan dan khususnya bagaimana untuk kita sama sama memerangi covid19 di kabupaten Garut,” tutupnya (J Gunawan/*)

BAGIKAN