DPD KNPI Garut Terus Melakukan Kegiatan Kemanusiaan Bagi Warga Yang Terdampak Akibat Virus Covid-19

133

Koran-Fakta.com, (KF).- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Garut kembali melakukan kegiatan kemanusiaan terhadap warga masyarakat yang dinilai Terdampak akibat wabah virus Covid- 19 dengan cara berbagi Sembako ditengah wabah virus Corona (Covid-19) di Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut, Jumat (08/05/2020).

Penyerahan bantuan sembako kepada penerima, diberikan langsung secara door to door Ketua DPD KNPI Garut Okke M Hadist, Sekertaris DPD KNPI Deni Rahmat dan Bendahara DPD KNPI Yanyan Itong

“Ini dalam rangka mengisi kegiatan Bulan Ramadhan sekaligus bersinergi dengan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, apalagi dalam masa PSBB,” Ucap Okke M Hadist saat ditemui disela kegiatan pada para awak media.

Okke mengakui pembagian sembako dilakukan secara door to door dan mendatangi tempat warga penerima bantuan sembako. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa dan melakukan edukasi covid-19.

“ Hari ini sebanyak 200 paket sembako kami sebar di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Margawati dan Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota,” Ujarnya

Lebih jauh, Okke juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam memutus mata rantai virus corona.

“Mari kita bahu membahu memutus mata rantai penyebaran codiv-19, di Kabupaten Garut dengan mematuhi dan menjalani prosedur kesehatan yang telah di sampaikan pemerintah, dan berdoa memohon perlindungan Allah SWT ,” pungkasnya.

Sementara Yayan Itong menambahkan , kami berharap kegiatan tersebut menjadi contoh dalam meningkatkan kepedulian pemuda dalam penanganan bencana Covid-19. Khususnya,masyarakat Garut Umum nya di Indonesia

“Semoga ini bisa meringankan beban dan bisa menjadi amalan yang baik dan bermanfaat untuk warga. Kita juga berdoa supaya bencana ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali normal,” tuturnya.(J.Gunawan)

Editor: Indra R

BAGIKAN