DPD PKS Tes Kebugaran Dengan Metode Rockport Serentak se-Jawa Barat

45
pengurus dan Kader PKS kabupaten Garut, saat pelaksanaan tes kebugaran di lapangan Kerkof.

GARUT (KF).- DPD PKS Kabupaten Garut, sengaja mengadakan tes kebugaran dengan metode Rockport. Bahkan metode tersebut diadakan untuk seluruh anggota PKS di kabupaten Garut.

Tes Kesehatan yang di gagas DPD PKS dengan metode Rockport tersebut di gelar di Lapangan Merdeka Kerkof. Sabtu (9/10/2021) Siang.

“ Tes kesehatan dengan metode Rockport ini diadakan di Kerkof, bagi yang belum tahu Rockpot itu apa ? kata dia metode Rockport itu merupakan metode yang biasa dipakai untuk menilai kesanggupan kardiovaskuler saat beraktivitas fisik dengan mengestimasi kapasitas aerobik,” ujar Humas PKS Kabupaten Garut Tino Nugroho, saat dihubungi melalui Whats’App pribadinya.

Lanjut disampaikan, para peserta diharuskan berlari dengan jarak 1,6 km tanpa berhenti dengan dihitung lamanya waktu berlari.

Sambungnya. Adapun Manfaat Tes Kebugaran bagi Tubuh dapat digunakan menilai Kebugaran seseorang.

“ Metode Rockport juga dapat digunakan untuk mencegah atau bahkan mengobati penyakit – penyakit yang menyebabkan kemunduran kesehatan akibat gaya hidup yang tidak sehat dan atau penuaan. Juga Dapat melatih ketahanan fisik, kardiorespirasi sehingga baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru, bahkan diyakini bisa mencegah mencegah terjadinya Obesitas pada seseorang,”

Ditambahkannya Tes kebugaran dengan Metode Rockport tersebut dilakukan serentak se jawa barat bagi seluruh kader dan anggota PKS. Tandasnya (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN