DPK APDESI Pamengpeuk Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Hajat Lembur

117

Koran-Fakta.com (KF).- Ketua DPK APDESI Pamengpeuk, Agus Zenal Apresiasi Pelaksanaan kegiatan Hajat Lembur ” Bedah Bugeul” yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut Jawabarat. Minggu (13 September 2020) Siang.

Kegiatan yang di dihadiri langsung oleh Ketua APDESI Kabupaten Garut, H.Isep serta Ketua DPK APDESI Pamengpeuk serta Muspika, serta tokoh masyarakat Kecamatan Cibalong tersebut tentunya bertujuan untuk melestarikan budaya buhun masyarakat diwilayah tersebut.

Saya selaku ketua DPK APDESI Pamengpeuk tentunya sangat mengapresiasi dengan digelarnya acara hajat Lembur ini.

“ Tentunya saya harapkan, masyarakat di wilayah Desa Karyasari ini bisa selalu menjaga dan melestarikan tradisi hajat Lembur seperti sekarang ini, sebab tradisi ini tentunya adalah peninggalan atau warisan leuluhur warga diwilayah ini,” harapnya.

Ket Foto : Ketua APDESI Kabupaten Garut. H.Isep saat memberikan sambutan pada pelaksanaan pembukaan Hajat Lembur (Foto oleh : Indra R)


Sementara ditempat yang sama, Ketua APDESI Kabupaten Garut H.Isep juga menyampaikan hal yang sama, bahwasanya. Hajat Lembur “Bedah Bugel” yang di gagas oleh kepala desa Karyasari, sebagai kepala desa sudah sepantasnya kita harus menggali potensi desa di segi apapun, termasuk segi seni dan budaya setempat.

“ Seperti saat ini, inisiatif kepala desa Karyasari untuk menumbuhkan kembali budaya daerah melalui Bedah Bugel sangat bagus sekali dan Apdesi siap untuk dilibatkan untuk berkolabolasi dalam kegiatan ini” papar Asep Basir.

Untuk itu sambung Ketua Apdesi Garut, pihaknya menghimbau sebagai Ketua Apdesi yang membawahi 421 Desa yang ada di kabupaten Garut bisa terlibat dalam kegiatan – kegiatan positif yang dilaksanakan oleh rekan sesama anggota Apdesi.

“ Minimal 12 desa yang ada di kecamatan Cibalong harus ikut andil dalam meramaikan kegiatan ini, atau bisa 2 kecamatan Cibalong dan Pameungpeuk, ini bisa menjadikan cermin dalam kebersamaan antara anggota Apdesi dalam mendukung rekan anggota Apdesi menumbuhkan kembali budaya daerah” pungkasnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN