DPMD Garut Melakukan Monitoring Ke Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul

144
Ket Foto : Tim dari DPMD Garut saat berkunjung ke Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut.

GARUT (KF).- Dalam rangka mengoptimalkan realisasi penggunaan dana bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk inprastruktur pedesaan dan TPAPD (Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, melalui Bidang PSDA, SPD dan TTG (Pengelolaan Sumber Daya Alam, Sarana Prasarana Desa dan Teknologi Tepat Guna) melaksanakan monitoring dan evaluasi penggunaan dana ke desa-desa yang ada di Kecamatan Tarogong Kidul, salah satu desa yang dikunjungi yakni Desa Cibunar. Kamis (17 September 2020).

Dalam pelaksanaan monitoring yang dilaksanakan oleh DPMD tersebut nampak hadir, Kasi PMD Agus Tomy S.sos serta  pelaksanaan Kasi PMD Bubun Bunyamin Kecamatan Tarogong kidul

Di DPMD Bidang TTG melakukan Monitoring ketiga desa di wilayah kerja kecamatan Tarogong kidul kabupaten Garut Jawabarat.

“ Ini merupakan rangkaian kegiatan monitoring yang kami laksanakan ke seluruh desa di Kabupaten Garut, untuk mengetahui sejauh mana penggunaan pengelolaan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Fitri selaku Kepala Seksi Sarana Prasarana Desa dari DPMD Kabupaten Garut.

Terkait anggaran pembangunan, Kepala Seksi Sarpras Desa ini mempertanyakan kepada pengelola mengenai realisasi dan hasil pekerjaan dari mulai segi kontruksi bangunan, ukuran atau volume sampai ke administrasi SPJ Surat Pertanggung Jawaban.

“Kami menghimbau kepada para kepala desa agar menggunakan anggaran Banntuan provinsi secara terukur, terarah serta dapat dipertanggungjawabkan,” tutupnya (*)

Editor : Indra R

BAGIKAN