Dua Barongsai Cilik, Asli Besutan SD Yos Sudarso Tampil Memukau Dalam Acara CNY Celebration 2020

409
Ket Foto : Nampak dua Barongsai saat menunjukan kebolehannya dihadapan para penonton. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Atraksi barongsai nampak terlihat memukau ratusan penonton yang memadati halaman Sekolah Dasar SD Yos Sudarso Jln. Ahmad Yani, Kecamatan Garut kota, Kabupaten Garut Jawabarat. Jum’at (07 Februari 2020) Siang.

Pementasan tari Barongsai tersebut, digelar dalam rangkaian kegiatan ‘Chinese New Year Celebration 2020’ juga Pementasan tari barongsai tersebut sebagai bagian dari perayaan tahun baru Imlek.

Dari pantauan wartawan dilapangan. Dua barongsai yang masing-masing dimainkan oleh dua orang pemain tersebut saling unjuk kebolehan sehingga mengundang decak kagum para penonton.

Tarian yang menggambarkan kegagahan seekor singa tersebut disuguhkan oleh para pelajar Yos Sudarso. Dibawah asuhan Yohanes simanuel seorang guru ekstrakurikuler disekolah tersebut.

Saat ditemui, Yohanes imanuel mengungkapkan puluhan pelajar telah dilatihnya untuk dapat memerankan singa barongsai yang siap tampil dalam setiap pertunjukan.

“ Kami rutin melakukan latihan karna  dalam pelajaran ekstrakurikuler rutin melakukan latihan, baik dari segi penari maupun pemain musik pengiring. Sehingga saat tampil dalam sebuah pertunjukan para pelajar ini akan selalu siap dan mampu menunjukkan kebolehannya,” katanya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN