Dua Petinggi Koramil, Berikan Wawasan Kebangsaan Terhadap Puluhan Warga Di Lokasi TMMD ke-108

133
Ket Foto : Saat pelaksanaan kegiatan penyuluhan Bela Negara di lokasi TMMD ke-108.

Koran-Fakta.Com (KF).- Selain Pembangunan Fisik (Jalan-red). Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108. Yang dilaksanakan di Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawabarat. Juga melaksanakan Giat penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Rabu (08/7/2020) Siang.

Kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Padasuka tersebut diikuti puluhan warga masyarakat diwilayah Desa tersebut. Dengan mengkat tema “NKRI Harga Mati”

Danramil Banyuresmi Kapten Inf Enjang serta Danramil Malangbong Danramil 1106/Malangbong Kapten Czi Sobirin berkesempatan menjadi pemateri dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut.

Disampaikannya, penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan tersebut. Merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0611/Garut.

“ Dilaksanakannya kegiatan non fisik ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat percaya diri dan cinta kepada tanah air. Serta sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,” ungkap Danramil Banyuresmi Kapten Inf Enjang.

Selain Danramil Banyuresmi Danramil Malangbong Kapten Czi Sobirin juga mengajak para peserta untuk melihat sejarah nusantara dari masa ke masa.

Ia menjelaskan, Kemerdekaan Indonesia sebagai jembatan emas yang harus diisi oleh seluruh warga negara yang ada di republik tercinta ini.

“ Kita semua bisa mengabdi untuk negeri ini sesuai kapasitas, profesi dan potensi diri, baik itu kalangan TNI, Polri, PNS, pengusaha, pedagang, petani, nelayan dan profesi lainnya,” ungkapnya. (Indra R)

Editor: Van’s

BAGIKAN