Eksibisi Menembak PHSC Cup II Tempatnya Ajang Uji Nyali dan Kompetisi

121

Koran-Fakat.com, (KF). – Eksibisi menembak antar club dan komunitas PHSC (Parahyangan Hunting Shoot and Club) Cup ke II ini merupakan Kegiatan sebagai uji nyali dan uji kompetisi. Karena dengan lomba ini diharapkan bisa menjadi ajang pencarian bakat dan kedepan bisa menjaring para atlet penembak yang potensial dan berprestasi.

“Kegiatan ini salah satunya bertujuan sebagai wahana pencarian bakat atlet atlet potensial penembak yang bisa mencetak atlet berprestasi. Sehingga Perbakin Kabupaten Tasikmalaya kedepan tidak akan lagi kesulitan dalam mencari atlet, ” ujar DR.H.Iwan Saputra, SE, M.Msi selaku Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya saat membuka kejuaraan Eksibisi Menembak Antar Club dan Komunitas PHSC CUP II, Minggu (8/9/2019) pagi tadi di Lapangan Bola Janggala Kp.Parakantiga Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih lanjut Iwan mengatakam, Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya ini baru beberapa bulan dilantik, tetapi pengcab sudah bisa berpartisipasi kepada Kabupaten Tasikmalaya dengan mengirimkan atlet atletnya ke PORDA dan mengikuti beberapa kejuaraan dan tournament baik tingkat regional maupun nasional, katanya.

“Insya Alloh pada bulan Oktober mendatang Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar Open Tournament, ” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ir. Seno Bayu Aji SE, menjelaskan, eksibisi ini bertujuan memasyarakatan olahraga dalam menjaring penembak target dan menjalin silaturahmi serta melatih kekompakan antar sesama club.

Adapun jenis Kategori yang dilombakan diantaranya : 3 posisi PCP 33 M, 3 Posisi Pompa 27 M, Multirange PCP 18,27,33 M dan Benchrest PCP 41 M Monte 10 M.

Menurutnya, Peserta yang mengikuti kejuaraannya eksibisi ini datang dari Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Bandung, Sumedang, Cirebon, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Cilacap.

Juara I mendapat uang pembinaan Rp. 1 Juta, Juara II mendapat uang Pembinaan Rp.750 ribu, Juara III uang pembinaan Rp.500 ribu serta ditambah trophy serta piagam, pungkas Seno.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya H. Saeful Hidayat dan Wakil Ketua KONI, Pendiri yayasan SMA Plus Sukaraja Dra.Hj.T Widarsih, Roni Suajroni Ketua Binpres Kabupaten Tasikmalaya. (tono efendi)

Editor :J Wan

BAGIKAN