Forkopimda Kabupaten Garut, Kampanyekan Pencegahan Covid 19 Diterminal Guntur

145

Koran-Fakta.com, (KF).- Wakil Bupati Helmi Budiman, beserta Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, dan Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung TWA, melakukan kampanye pencegahan virus corona, ditandai dengan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas dari Dinkes, pemberian hand sanitizer, dan ratusan masker kepada awak angkutan dan penumpang angkutan umum (Bis), di Terminal Guntur Garut, Senin (23/3/2020).

Dalam kampanye ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar terminal oleh petugas dari BPBD. BPBD juga menurunkan seluruh kekuatannya, termasuk Diskominfo dengan 1 unit Kendaraan MCAP (Mobile Community Access Point).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan, di area terminal ini pihaknya dibantu Polres Garut dan Kodim 0611/Garut terus menerus mengkampanyekan pencegahan virus corona, terutama awak bis dan penumpang.

“Kami tadi membagikan masker kepada supir dan penumpang, serta memberikan pemahaman pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujar Helmi Budiman.

Mengenai perpanjang waktu para pegawai maupun sekolah yang diam dirumah( work from home) hal itu juga kita pemkab menunggu intruksi dari keputusan pusat, mungkin melihat bagaimana perkembangan Covid -19 ini juga. Namun pencegahan perkembangan virus ini terus berupaya juga dilakukan termasuk bagaimana social distancing itu makin kita lebih efektif dan termasuk di sekolah.

“masalah waktunya berapa lama yang belum kita ketahui karena hal itu juga adalah kita menunggu putusan dari pusat, berapa -berapa lamanya belum tahu. Tetapi kalau kita melihat patokan bahwa kondisi ini sampai 29 Mei 2020,” Tuturnya (J Gunawan)

Editor: Indra R

BAGIKAN