Go International Kopi Gunung jaya Garut akan ikut di pamerkan di Helsinki Finlandia

58
mengunjungi lokasi HOME INDUSTRI KOPI GUNUNG JAYA di desa Balewangi kecamatan Cisurupan.

GARUT (KF).- Pengurus BPKD DPP PKS yang bertugas mengoptimalkan kinerja Pimpinan Daerah asal PKS mengunjungi lokasi HOME INDUSTRI KOPI GUNUNG JAYA di desa Balewangi kecamatan Cisurupan dan KOPI ACENG di Desa Karamatwangi Kec. Cisurupan, ahad 03/10/2021.

Menurut pembina koperasi BSMS Cisurupan yang juga anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PKS, Jajang mengatakan kunjungan para pengurus DPP PKS tiada lain untuk melihat proses pengolahan kopi garut yang mendunia, mulai dari proses penjemuran sampai ke finishing/pengemasan.

Jajang berharap dengan adanya kunjungan ini, para pemangku kepentingan terus berinovasi di tengah-tengah pandemi dan terus menciptakan nilai tambah melalui penguatan teknologi, dan ekonomi kepada para petani kopi.

“Kita sengaja membawa rombongan dari DPP PKS tiada lain untuk memperkenalkan Kopi garut yang melegenda dan sudah mancanegara serta industri kopi Garut kepada masyarakat luas.” Kata Jajang

Menurut Arif, ketua rombongan BPKD DPP PKS mengatakan Ekspor kopi dari Indonesia terus meningkat dan Alhamdulillah semakin banyak warga dunia yang menggemari cita rasa kopi Indonesia termasuk kopi garut.

Kopi garut merupakan salah satu kopi terbaik, rasanyapun khas dan tidak kalah dari tempat – tempat yang lain di Indonesia. Setelah kami melihat dari proses pengolahan kopi sedari awal sampai finishing, kami beranggapan bahwa kopi yang diolah dari industri kopi gunung jaya sangat layak untuk dikenalkan pada dunia, insyaAllah akan kita upayakan agar dapat diikutsertakan dalam pameran Kopi internasional di Helsinki Finlandia.

Selain itu kunjungan kami kesini juga mencari peluang usaha untuk peningkatan ekonomi kader dan masyarakat di tengah wabah pandemi Covid 19. bukan hanya kabupaten garut saja yang terdampak imbasnya melainkan juga seluruh kabupaten di indonesia merasakan dampaknya. (Yogi)***

Editor : Indra R

BAGIKAN