Guna Meminimalisir Terjadinya Banjir, UPT PUPR Kecamatan Garut Kota, Melakukan Pemasangan Grill Diwilayah Perkotaan

129
Ket Foto : UPT PUPR Garut kota Saat pemasangan Grill di wilayah jln. Pramuka sebrang kompleks IBC kecamatan Garut kota.

Koran-Fakta.com (KF).- UPT PUPR Garut Kota Kabupaten Garut, Jawabarat terus menerus melakukan gerakan perbaikan drainase yang berada dibawah badan jalan, guna menanggulangi terjadinya banjir ataupun genangan air saat musim hujan.

Seperti halnya yang terpantau di Jln. Pramuka, Kecamatan Garut kota tepatnya di sebrang ruko IBC pihak UPT PUPR Garut kota nampak sibuk memasang Grill diatas Drainase diwilayah tersebut.

Seperti kita ketahui, Sistem drainase merupakan sistem yang sangat vital guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari kurangnya daerah resapan air di daerah permukaan yang beraspal ataupun dibawah trotoar jalan.

“ Hal ini tentunya untuk meminimalisir terjadinya banjir, serta mempermudah penggelontoran atau normalisasi apabila terjadi penumpukan sampah, dan hal inipun masuk dalam program pemeliharaan,” ujar kepala UPT PUPR Garut Kota, saat dihubungi dilokasi. Sabtu (8 Agustus 2020) Siang.

Dirinyapun tidak menyebutkan, infrastruktur jalan memang tidak bisa dipisahkan dari adanya sistem drainase.

“ Ya, benar saja. Karena sistem drainase merupakan sistem yang sangat vital guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat dari kurangnya daerah resapan air di perkotaan,” kata ia

Pihaknya juga tetap terus-menerus menghimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah aliran Drainase, agar selalu menjaga lingkungan, khususnya Drainase agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN