Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, PemDes Margalaksana Lakukan Penyemprot di Daerah Padat Penduduk dan Pasar Tradisional

69
Ket photo : Pemerintahan Desa Margalaksana saat membuat Desinfektan yang hendak di semprotkan di wilayah Pasar.

Koran-Fakta.Com (KF).- Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini menjadi isu Nasional bahkan internasional, rupanya telah memupuk rasa solidaritas yang cukup tinggi dikalangan masyarakat.

Seperti halnya solidaritas upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut yang bekerjasama dengan TNI dan Polri serta masyarakat setempat. Melakukan penyemprotan Desinfektan Diwilayah pemukiman padat penduduk, dan sarana ibadah.

Kepala Desa Margalaksana Wawan menyampaikan, pihaknya secara bergotong royong dengan warga melakukan penyemprotan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Sesuai maklumat yang disampaikan Pemerintahan daerah, selain menghimbau masyarakat diwilayah kami untuk menjaga pola hidup sehat, kami juga melakukan upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan Desinfektan Diwilayah kerja Desa Margalaksana,” Kata Wawan saat dihubungi melalui telepon selulernya. Sabtu (28 Maret 2020) Siang.

Lanjut disampaikan Wawan, selain melakukan penyemprotan lingkungan-lingkungan pihaknya juga melakukan penyemprotan melalui pengurus pasar yang dikerjakan pengurus pasar dan meracik obat desinfektan.

“Tentunya selain melakukan penyemprotan dilingkungan yang memang padat penduduk, kita juga melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah serta Pasar dengan bekerja sama dengan pengurus pasar sehat genteng, Cilawu Yang berada diwilayah Desa Margalaksana,” ucapnya

Pihaknya berharap kepada warga desa Margalaksana agar memiliki rasa  kesadarannya terkait wabah Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah merebak. Pungkasnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN