Guna Menambah Ketersediaan Stok Darah, Kecamatan Tarogong Kidul Kembali Menggelar Donor Darah

108
Ket Foto : Camat Tarogong kidul Doni Rukmana didampingi Danramil Tarogong Saat Mendonorkan darah, guna ketersediaan stok darah di PMI. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.Com (KF).- Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul, kembali melaksanakan kegiatan Donor Darah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Umum di Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (10/6/2020) Siang.

Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, saat diwawancarai mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah, guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

Ket Foto : Saat Pemeriksaan kesehatan, sebelum mendonorkan darah.

“Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Kabupaten Garut mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,” ujarnya

Donor darah ini, sambung Doni, sangat berguna dan penting bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, tambah Doni, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain,” kata Doni.

Ket Foto : Seklur Jayawaras, Saat mendonorkan darah.

Camat Doni juga berharap kesadaran masyarakat Kecamatan Tarogong kidul khususnya serta masyarakat Kabupaten Garut harus lebih ditingkatkan mengenai pentingnya donor darah.

“ Dengan harapan Hal ini dapat mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya, sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI.” Harapnya

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Tarogong kidul, Danramil, Kasi Pemerintahan, Para ASN, dan Kader serta Masyarakat Umum di wilayah kerja Kecamatan Tarogong kidul. (Indra R)

Editor : Yusuf Akbar

BAGIKAN