Guna Menunjang Keindahan Taman Kota, Median Jalan Di Wilayah Eks Banjir Bandang Mulai Dipercantik

59

Koran-Fakta.Com (KF).- Pemerintahan kabupaten Garut, melalui Dinas Lingkungan Hidup mulai melakukan kegiatan pembangunan Median Jalan guna menunjang Pembuatan Taman Kota.

Kegiatan yang dikerjakan tahap pertama ini dilakukan mulai dari Median Jalan, di wilayah exs Banjir Bandang yang berada di Jln. Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, Jawabarat.

Terpantau. Selasa (30 Juni 2020) Siang. Beberapa Petugas lapangan dengan mengenakan baju rompi berwarna oranye, nampak sibuk, memasang keramik serta plesteran pada median jalan di lokasi pekerjaan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Uu Saepudin melalui Bidang Pertamanan Pada Dinas Lingkungan Hidup, Dangsani menyampaikan, pekerjaan Median jalan yang saat ini mulai dilakukan untuk menunjang pembuatan taman kota, sehingga menjadi satu kesatuan guna menunjang keindahan kota Garut.

“ hal ini tentunya dilakukan guna mempercantik wilayah perkotaan, dan tentunya Pekerja taman kota pada median jalan ini direncanakan akan jadi percontohan demi keindahan kota,” katanya

Disampaikan Dangsani, setelah selesainya pekerjaan taman kota pada median jalan tersebut. Kesadaran masyarakat akan kebersihan dan keindahan diharapkan lebih ditingkatkan baik itu antara pemerintah dan masyarakat, ataupun masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya.

“ Dengan jalinan kerja sama yang bagus, usaha untuk menjaga kebersihan atau keindahan tidak akan terlihat sia-sia. Karena bagaimanapun kebersihan dan keindahan adalah awal dari kehidupan yang sehat, menjaga kebersihan harus dimulai dari diri sendiri,” tutur ia.

Ditempat terpisah, Penanggung jawab proyek Pekerjaan taman kota / media jalan, Gilar Nova Renaldi menyampaikan pekerjaan projek median jalan yang saat ini dikerjakan, diharapkan akan menjadi percontohan.

“ Kita utamakan kwalitas, karena kita ingin pekerjaan taman kota atau median jalan ini menjadi percontohan bagi wilayah dikabupaten Garut, khususnya taman kota,” kata ia. Rabu (1/7/2020) Saat berada di lokasi pekerjaan.

Lanjut disampaikan, pekerjaan yang saat ini mulai dikerjakan dengan panjang volume 115 Meter itu nantinya akan di pasang beberapa lampu taman serta lukisan tiga dimensi (3D).

“ Konsep taman kota ini kita buat seperti di kota Bandung, selain lampu taman di beberapa titik, lantai trotoarnyapun kita lukis mural, dan juga di sediakan beberapa pasilitas bagi masyarakat yang hendak beristirahat. Bahkan juga bisa dijadikan tempat rekreasi yang murah bagi semua kalangan,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN