H. Dodi Son, Bantu Perbaiki Sanitasi MCK. Guna Menunjang Pendidikan Prasarana Yang Nyaman

116
Ket Foto : Ketua Komite Sekolah H.Dodi Saat Foto Bersama dengan Kepala Sekolah SDN Pakuwon 5, Kecamatan Garut kota. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Komite Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuwon 5. Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut kota. H. Dodi Son, bantu melakukan perbaikan prasarana (MCK) dalam hal sanitasi.

Secara umum, mengenai Sanitasi atau Toilet yang baik dan higienis tentunya akan menjadi salah satu indikator terlebih dilingkungan sekolah.

“ Awalnya prasarana MCK ini, sudah ada, namun sanitasi airnya kurang berfungsi dengan layak. Sehingga saya selaku Komite di sekolah ini, sudah sewajarnya memberikan bantuan. Agar sanitasi Air MCK ini bisa kembali normal,” ujar H. Dodi Son saat ditemui di halaman Sekolah Dasar Negeri Pakuwon 5.

Lanjut Disampaikan, Dodi Son. Toilet yang kurang higienis atau sanitasi yang kurang berfungsi di yakini berfotensi menjadi tempat bersarangnya berbagai kuman, sehingga menjadi sumber penyakit yang membahayakan.

“ Makanya melihat kondisi sanitasi yang dinilai kurang baik. Saya bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memperbaikinya,” tandasnya

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Pakuwon 5, Rusiani S,.pd. saat dimintai tanggapannya mengenai perbaikan sanitasi (MCK) dilingkungan sekolahnya tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap pak H.Dodi yang juga menjabat sebagai Komite disekolah tersebut.

“ Alhamdulillah berkat bantuan pak Haji Dodi, saat ini sanitasi MCK dilingkungan sekolah tentunya akan lebih baik dan lebih nyaman untuk digunakan,” tuturnya

Pihaknya berharap, Dengan Sanitasi yang baik ini tentunya akan memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam kehidupan sekolah SD Negeri Pakuwon 5.

“ semoga SDN Pakuwon 5 bisa meningkatkan prasarananya, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan sesuai harapan sekolah,” harapnya (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN