Hari Kedelapan, DPC PDI- P Garut Bersama Baguna PDI-P Jawa Barat Gelar Saur On The Road

102

Koran-Fakta.com,(KF).- Menginjak Hari ke delapan di Bulan Ramadhan Jajaran DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut menjadi momen istimewa untuk berbagi semangat kebersamaan sekaligus mempererat silaturahmi. Apalagi ditengah bencana wabah Virus Corona di kabupaten Garut sekecil bantuan apapun sangat berharga bagi warga kurang mampu.

Menurut Yuda Puja Turnawan Ketua DPC dan sekaligus Anggota aktif DPRD Kabupaten Garut dari fraksi PDI Perjuangan mengatakan kegiatan Sahur On The Road ini adalah agenda rutin DPC PDI Perjuangan Garut dilakukan setiap datangnya bulan suci Ramadhan. Selain ingin lebih mendekat diri dengan Allah, kegiatan ini juga menjadi momen untuk berbagi dan menyapa langsung masyarakat khususnya masyarakat yang kurang beruntung.

“Kita prioritaskan masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah, apalagi dalam menghadapi dampak covid -19 seperti saat ini, ” katanya, Jum’at (01/05/2020)

Lebih jauh dikatakan Yuda, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk berbagi santap sahur dan membagi kepada warga masyarakat Garut khususnya bagi para musafir, pemulung, pengayuh becak, dan lainnya yang kurang mampu serta yang hidup dan tinggal di jalanan.

“Semoga dengan digelarnya SOTR ini dapat membawa berkah bagi masyarakat dan juga PDI Perjuangan. InsyaAllah berbagi ini rutin kita berikan setiap hari selama bulan Ramadan. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu sedikitnya meringankan beban mereka yang terdampak akibat covid-19 ini, agar bisa melaksanakan sahur untuk ibadah puasa,” ujarnya

Yuda menambahkan Kegiatan SOTR ini kerjasama antara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersama Badan Penanggulangan Bencana ( Baguna ) DPD PDI Perjuangan provinsi Jawa Barat, tuturnya.

Sementara Kepala BAGUNA PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat Drajat Hidayat mengatakan, jika pembagian paket sembako dan Makan Sahur ini sebagai wujud kepedulian Baguna Provinsi Jawa Barat dan DPC PDI Perjuangan kepada warga Garut yang terdampak COVID-19, Terutama yang dirasakan oleh masyarakat miskin di daerah umum, tadi kita lakukan di beberarapa titik, Cimacan Haurpanggung dan Terahir di Garut Kota, pembagian kepada sektor informal seperti tukang becak yang tidurnya di becak, Ucapnya

Lanjut H Drajat Hidayat, Saya sebagai kepala Baguna Provinsi Jawa Barat juga mengapresiasi Kegiatan DPC PDIP Garut, Karena dalam waktu 2 Bulan ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Hampir tiap hari melakukan kegiatan Gotong royong, jadi saya sebagai kepala baguna juga sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan ini,

“Mudah Mudahan dengan kegiatan ini masyarakat garut terbantu dengan adanya gotong royong PDI Perjuangan ini,” Pungkasnya.(J Gunawan)

BAGIKAN