Hj.Diah Kurniasari, Resmikan Gedung Posyandu Terpadu Yang Reflesentatip Di Wilayah Kerja Kelurahan Pakuwon

144
Ket Foto : Ketua TP-PKK Kabupaten Garut Hj.Diah Kurniasari,  saat menandatangani prasasti pembangunan Posyandu terpadu, di wilayah kerja Kelurahan Pakuwon. (Foto oleh : Indra R)

Koran-Fakta.com (KF).- Ketua TP-PKK Kabupaten Garut Hj.Diah Kurniasari, secara langsung meresmikan Posyandu terpadu di wilayah kerja kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota kabupaten Garut, Jawabarat. Selasa (18 Agustus 2020) Siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Ketua TP-PKK Kabupaten Garut, hadir pula Forkopim Kecamatan Garut kota, serta Kepala Kelurahan Tendi Sugandi S.Ip Beserta Istri selaku ketua TP-PKK Kelurahan Pakuwon Nur Aliah dan Tamu Undang lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Tendi Sugandi S.Ip menyampaikan rasa syukur terhadap Allah SWT, sehingga saat ini bisa melangsungkan acara peresmian posyandu terpadu dilingkungan kerja Kelurahan Pakuwon.

Lanjutnya, dirinya juga mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Istri wakil Bupati Garut yang juga sekaligus selaku ketua TP-PKK kabupaten Garut atas kehadiran dalam peresmian posyandu terpadu ini.

“ Tentunya rasa bahagia ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, khususnya kami selaku keluarga besar Kelurahan Pakuwon yang bisa hadir dalam kesempatan ini, ditengah kesibukannya,” ujarnya

Sambung Lurah Tendi, Posyandu Terpadu dilingkungan kerja Kelurahan pakuwon ini dinilai sangat representatif.

“ Selain bangunannya yang Reflesentatip di ruangannya pun sudah di isi dengan alat-alat yang cukup memadai untuk menunjang kesehatan bayi dan balita serta ibu hamil,” Tuturnya

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Garut Hj.Diah Kurniasari menyampaikan pihaknya juga merasa bersyukur atas undangan keluarga besar Kelurahan Pakuwon dalam kesempatan peresmian ini.

“ Alhamdulillah posyandu ini bisa dipergunakan bersama-sama masyarakat diwilayah kelurahan Pakuwon, dan bisa digunakan sebagai tempat kesehatan,” kata ia

Lanjut ia, dirinya juga saat ini tengah menjadi pelopor gerakan PKK Gebrak Masker.

“ Saat ini kita juga sedang melakukan gerakan, yang diinstruksikan pemerintah pusat, yakni Gebrak Masker,” jelasnya

Selain itu juga dirinya terus menerus mengingat masyarakat akan pentingnya kesehatan ditengah pandemic virus Covid-19 seperti saat ini.

“ Makanya kita mohon kepada para kader di wilayah ini agar membantu menjadi pelopor kesehatan kepada masyarakat, dan tolong nanti para kader bisa langsung secara dor to door untuk langsung datang kerumah warga masing-masing untuk memberikan arahan dan penyerahan masker,” harapnya

Diakhir acara, dalam kesempatan tersebut Hj. Diah Kurniasari sempat memberikan bimbingan kesehatan serta pemberian vitamin kepada balita. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN