Jalan di Kawasan Dadaha Kini Sudah Tak Nyaman, 1 orang Tewas dan Kaca Mobil Hancur Tertimpa Pohon

103

Koran-fakta.com (KF).- Rasa rasanya jalan dikawasan komplek olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya kini sudah tak nyaman lagi bagi pejalan kaki dan pengendara kendaraan. Apalagi di musim kemarau panjang seperti sekarang ini, tidak sedikit pepohonan besar dikawasan tersebut terkadang tumbang secara mendadak. Dan ini tentunya sangat membahayakan bagi siapa saja yang melewat di jalur dadaha.

Berbagai resiko tertimpa pohon yang sudah keropos tentunya bakal menghantui para pejalan kaki dan pengendara kendaraan kapan saja. Seperti yang terjadi beberapa hari ini, tumbangnya pohon di jalur dadaha telah merengut jiwa seorang warga tentara pelajar dan menghancurkan kaca mobil.

Nasib nahas menimpa Aef (45) warga Jl. Tentara Pelajar Kelurahan Nagarawangi Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, yang tewas tertimpa pohon mahoni yang tumbang di lokasi Jl.Dadaha, Sabtu (9/11/2019) sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian yang berlangasung secara tiba-tiba itu. padahal menurut keterangan warga yang melihat kejadian, cuaca sore itu terlihat cerah dan tidak ada hujan maupun angin kencang.

“Sore itu korban menggunakan sepeda motor Honda Vario dengan Nopol Z 2372 KE, saat melintas di jalur dadaha tiba tiba pohon mahoni tumbang dan menimpa korban yang saat itu sedang mengginakan sepeda motor, ” terang Kapten Inf Muklis Gozali Danramil 1201/Kota Tasikmalaya seperti rilis yang diterima koran-fakta.com.

Korban saat kejadian mengalami luka yang cukup serius di bagian kaki paha kanan. Korban langsung dilarikan ke RSUD Dr. Soekardjo, namun nahas nyawa korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir sskitar pukul 19.00 WIB, kata Kapten mukhlis.

Kejadian ini langsung di tangani oleh BPBD kota Tasikmalaya dan Polsek Cihideung, tambah Sertu Jajat S babinsa Kelurahan Nagarawangi.

Kejadian pohon tumbang si sekitar komplek olahraga Dadaha ini, bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya sebuah mobil avanza warna putih nopol B 2491 PFF yang dikendarai Agus Sujana, jumat (8/11/2019) sore kemarin mobilnya mendadak tertimpa pohon hingga kaca depan mobilnya retak.

“Kejadian ini begitu mendadak, pas saya melintas didepan kantor ketahanan pangan di jalan Dadaha, tiba tiba sebuah ranting pohon besar menimpa depan kaca mobil, untung saja hanya retak kalau pecah mungkin saya yang berada didalam mobil pasti terluka, ” ucap warga Perum Nyantong Permai blok C16, Kelurahan Kahuripan Kec.Tawang Kota Tasikmalaya. (tono efendi)

Editor : Indra R

BAGIKAN