Jaring Pengaman Social, Diharapkan Dapat Menyentuh Nasib Para Guru Honorer

104
Ket Foto : Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan edukasi terhadap sejumlah guru honorer. (Foto istimewa)

Koran-Fakta.Com (KF).- Legislator PDI-Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan bersama sejumlah kader DPC PDI-P Garut kembali melakukan pembagian sembako diwilayah Garut Utara dan Garut bagian Timur. Senin (11/5/2020) Siang.

Pembagian sembako yang diberikan tersebut kali ini diperuntukan bagi para guru honorer yang mengajar di sekolah luar biasa di dua wilayah tersebut, guna meringankan beban para guru honorer akibat dampak Covid-19.

Sebelum membagikan sembako secara simbolis, ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan, sempat memberikan  edukasi penyebaran Covid-19 dan cara mengatasinya, sehingga para guru honorer tersebut diharapkan bisa mengaplikasikannya baik itu kepada siswa-siswi atau keluarga dan lingkungannya agar terhindar dari virus Covid-19.

“ Kegiatan sosial seperti ini tentunya sudah menjadi agenda penting bagi partai PDI-Perjuangan dalam membantu masyarakat yang kami anggap layak untuk memperoleh bantuan ditengah ancaman wabah virus Covid-19,” ujarnya

Lanjut disampaikan Yudha, para guru honorer yang di temuinya itu mencurahkan keinginannya kepada kami untuk bisa disampaikan ke pemerintah daerah kabupaten Garut.

“ Mereka (guru honorer) curhat kepada kami agar nasib mereka bisa diperhatikan oleh pemerintah daerah, dan hal itu tentunya akan kita dorong supaya social sefety net, atau jaring pengaman social itu menyentuh para guru-guru honorer,” katanya

Sambung ia, meski demikian diakui Yudha, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Bupati Garut yang katanya akan mengalokasikan anggaran bagi para guru honorer.

Sementara Ketua Koordinator Forum Kepala Sekolah Swasta, Tamudin, S.Pd, mengatakan, pihaknya sangat apresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut yang telah memberikan bantuan berupa sembako untuk para guru honorer se-Gugus 23 sebanyak 11 Sekolah Luar Biasa, yang mana bantuan ini sangat membantu untuk mereka yang terdampak wabah Covid-19.

“ Mudah – mudahan segala bantuan yang diberikan bermanfaat bagi guru – guru honorer SLB, dan juga mendapat balasan yang setimpal dari Alloh SWT ,”  ucapnya.

Hal pula juga disampaikan Ketua Gugus 23 Sekolah Luar Biasa, Mulyana Jaya Permana, S.Pd, pihaknya sangat berterimakasih kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut atas perhatian dan bantuan sembakonya.

“ Bukan melihat besar kecilnya jenis bantuan, akan tetapi niat ibadah beliau ditengah pandemi Covid-19 ini patut diacungi jempol,” ungkapnya. (Indra R)

Editor : Van’s

BAGIKAN